Tips Memilih Busi Motor

Tips Ampuh Dalam Memilih Busi Motor

Tentu kalian sudah tahu yang namanya busi, karena busi adalah komponen sepeda motor yang mempunyai fungsi sangat penting, karena selain sebagai pengantar pengapian, busi juga sangat berpengaruh terhadap performa motor. Nah kalian harus tahu cara memilih busi yang benar yang wajib kalian tahu.

Dalam memilih busi motor yang tepat pastinya akan berpengaruh terhadap performa motor kalian, oleh sebab itu kalian gak boleh sembarangan dalam memilih busi, sesuaikan dengan tipe motor dan jangan asal jenis busi kalian pakai. Kalau kalian salah memilih busi, maka motor kalian mungkin gak akan bisa mengeluarkan performa yang maksimal.

Tips Ampuh Dalam Memilih Busi Motor


Saat ini dengan banyaknya pilihan jenis busi dan merk busi yang beredar dipasaran pastinya membuat pemilik motor agak kesulitan untuk menentukan jenis busi mana yang cocok sesuai spesifikasi motor kesayangan. Karena jenis busi yang dijual dipasaran mulai dari jenis busi untuk motor standar hingga jenis busi untuk spesifikasi motor racing atau motor balap. Nah untuk menentukan jenis busi yang dibeli tentunya harus disesuaikan dengan spesifikasi motor.

Kabar informasinya: Dalam pemilihan atau penggunaan busi motor yang gak sesuai dengan peruntukannya atau spesifikasi motor akan berdampak buruk pada motor terutama akan berpengaruh langsung terhadap performa motor. “Kami gak menyarankan busi racing dipakai buat harian, sebab untuk busi racing itu sudah dikembangkan dengan kondisi tertentu.

Kalau sampai motor standar harian memakai atau dipaksakan untuk menggunakan busi racing, maka akan berdampak akan timbul motor brebet, nah itu dikarenakan kompresi motor harian berbeda dengan settingan motor racing.

Selain itu juga, konsumsi bahan bakar akan lebih boros sebab dipaksa mengeluarkan pengapian yang lebih besar.


Perlu diketahui bahwa jenis busi yang cocok untuk motor jenis harian adalah seperti busi NGK G-Power Platinum dari merk NGK yamg juga mempunyai kelebihan mampu menambah efisiensi pemakaian bahan bakar sehingga lebih hemat bahan bakar, emisi rendah, dan mudah di starter, menghindari gangguan pada sistem elektronik, tahan lama di bawah suhu tinggi, dan pastinya anti korosi.

Beredarnya berbagai jenis dan merk busi motor serta harga busi motor yang bervariasi membuat pemakai motor kebinggungan untuk menentukan jenis dan merk busi yang tepat buat motor kesayangan.

Kalau kalian ragu akan pilihan kalian, gak ada salahnya kalau kalian berkonsultasi dengan mekanik di bengkel resmi motor kalian atau di bengkel terdekat yang sudah anda percaya dan ketahui kualitasnya.

Baiklah itu saja informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat terimakasih.