Harga Honda ADV 150 dan Spesifikasi Terbaru 2019

Harga Honda ADV 150 dan Spesifikasi - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan skutik adventure teranyarnya yang bernama Honda ADV 150. Tepatnya pada ajang GIIAS 2019 lalu, skutik premium ini resmi dirilis sehingga membuka pasar baru di segmen/genre skutik petualang kelas 150 cc. Honda ADV 150 ini muncul dengan bentuk bodi yang bongsor, supaya mempertegas kesan adventure,  seperti PCX 150 tetapi mempunyai guratan bodi yang lebih tajam dan berotot. Jadi apa saja keunggulan dari Honda ADV 150 ini?

Jika kalian merupakan pengendara berkarakter aktif, maka Honda ADV 150 cocok buat kalian yang mana motor ini merupakan skutik adventure kelas premium dengan berbagai kelebihan. Hali itu terlihat jelas dari garis bodinya yang begitu tajam dan berotot. Tak hanya itu saja, motor adventure Honda ADV 150 ini pun juga akan dilengkapi mesin 150 cc eSP sehingga memberikan performa yang responsif dan gahar,  sangat pas bagi para pengendara yang suka bepetualang menempuh jarak jauh. Tidak hanya itu, ragam fitur canggih disematkan Honda sebagai partner berkendara untuk memanjakan sekaligus menjamin keselamatan ataupun keamanan para pengendaranya. Dari pada penasaran, Yuk intip spesifikasi dan harga Honda ADV 150!

Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150 dan Spesifikasi


Desain

Pertama yang akan dibahas, yaitu bagian eksterior dari Honda ADV 150. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, desain yang diusung dari motor ini mempunyai konsep desain yang begitu gagah dan berotot dengan balutan konsep modern nan futuristik. Ini tampak dari beberapa sektor bodi fisiknya. Kita mulai dari depan, lampu utama atau headlamp Honda ADV 150 berbentuk menyipit, seperti mobil Xpander. Bukan itu saja, pada headlamp tersebut juga telah dilengkapi teknologi pencahayaan dari lampu Full LED, termasuk juga pada tail light ataupun lampu sein. Alhasil penerangan yang diberikan tampak lebih baik dan berkualitas serta jauh lebih efisien. Selain itu, di bagian atas headlamp pada Honda ADV 150 ini juga telah dilengkapi dengan kaca pelindung atau Wind Screen yang sangat fleksibel. Sebab, kaca pelindung ini mempunyai dua posisi ketinggian yang bisa diatur ketinggiannya sesuai keperluan pengguna. Selain memiliki desain yang begitu tajam, tegas, dan jauh dari kesan bodi membulat. Kesan sporty pada skutik ini juga tampak kuat pada jok atau tempat duduknya yang dibuat berlekuk untuk memberikan posisi duduk yang lebih human-friendly. Didukung dengan pijakan kakin yang lebih fleksibel dan ramah. Jadi pengendara merasa nyaman saat mengemudikan skutik ini. Lalu, pada knalpot Honda ADV 150 lebih terkesan menarik sporty karena terpasang anggun mengikuti alur desain bodi sisi sampingnya. Sedangkan, untuk bagian belakangnya sendiri, pada spesifikasi Honda ADV 150 ini sudah dibekali stop lamp LED yang dibikin lebih minimalis tapi tak menghilangkan kesan adventure yang diusungnya.

Speedometer

Selanjutnya lihat pada panel indikator atau speedometer Honda ADV 150. Motor ini menyajikan panel indikator full digital yang sangat modern dan futuristik. Sehingga panel tersebut akan menampilkan berbagai informasi penting. Seperti speedometer, full meter, average consumption, konsumsi/pemakaian bahan bakar instan, odometer, trip meter, tanggal dan waktu, indikator baterai, indikator suhu luar ruangan serta indikator waktu atau jadwal penggantian oli mesin. Semua informasi tersebut tampak lewat layar digital dengan background biru yang begitu modern. Sehingga, mudah dipahami oleh pengendaranya.


Dimensi

Berikutnya kita telisik bagian dimensi bodi dari Honda ADV 150. Sebab, dimensi adalah rangka pembentuk bodinya yang akan berpengaruh pada tampilan luarnya. Honda ADV 150 dibangun dengan rangka tipe Double Cradle yang sangat kokoh tapi ringan. Dari rangka tersebut, terbentuk dimensi bodi berukuran 1950 x 763 x 1153 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 1324 mm. Selain itu, skutik garapan Honda ini mempunyai kapasitas tangki bahan bakar 8 liter dan ukuran tinggi tempat duduk 795 mm yang cocok dengan rata-rata postur tubuh orang Indonesia. Skutik ini mempunyai jarak ground clearance setinggi 165 mm sehingga nyaman ketika berkendara melewati medan jalan.

Suspensi

Pada segmen ini akan membahas spesifikasi Honda ADV 150 pada bagian kaki-kakinya. Hal ini tentun penting sebab sektor ini merupakan bagian yang mempunyai peran penting dalam menjaga keseimbangan motor saat dikendarai. Pada suspensi Honda ADV 150  telah disematkan oleh Honda berupa Telescopic untuk bagian depan dan suspensi tipe Twin Subtank Rear Suspension yang disematkan di bagian belakang. Sehingga mampu meredam getaran secara maksimal. Velg sporty juga disematkan pada Honda ADV 150 dengan berdiameter 14 inci (depan) dan 13 inci (belakang) yang dibalut ban Tubeless yang mempunyai ukuran hingga 110/80-14 M/C di bagian velg depan. Sedangkan, untuk velg belakang akan dibungkus ban tipe Tubeless dengan ukuran 130/70-13 M/C. Tidak hanya itu, Honda ADV 150 dibenamkan rem Hydraulic Disc pada bagian depan dan belakang yang telah dibekali sistem pengereman berteknologi Triple Pot Hydraulic, CBS (untuk tipe CBS ) dan Anti – Lock Braking System (untuk tipe ABS).

Mesin

Berikutnya kita beralih ke jantung pacu pada spesifikasi Honda ADV 150. Mesin handal tipe SOHC eSP Idling Stop System dengan kapasitas kubikasi yang mencapai 150 cc diusung pada Honda ADV 150 . Mesin tersebut akan dikawinkan bersama dengan tipe transmisi otomatis tipe V-Matic yang diklaim sanggup mengolah menjadi tenaga yang gahar hingga 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm. Selain itu skutik ini juga dibekali sistem suplai bahan bakar dengan teknologi PGM – FI dengan rasio kompresi hingga 10.8:1.

Fitur

Teknologi rem handal berupa Triple Pot Hydraulic dengan CBS atau sistem pengereman ABS. Sehingga, kedua fitur tersebut akan mampu menjamin keamanan ataupun keselamatan si pengendara. Tak hanya itu, Honda juga menyematkan Tapered Handle Bar yang akan memudahkan pengemudi dalam mengendalikan sistem kemudi. Selain itu, ada juga boks konsol untuk menaruh barang disertai dengan DC Power Charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai ketika di perjalanan. Tak sampai di situ, bahkan pada spesifikasi Honda ADV 150 ini pun juga menawarkan bagasi luas 28 liter yang sanggup untuk menaruh satu helm full face.

Harga Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150 tipe ABS ISS dibanderol Rp 36.5 juta. Sedangkan tipe ke dua yakni CBS ISS yang mempunyai banderol lebih murah di kisaran Rp 33.5 juta.

Semoga artikel ini bisa kalian jadikan referensi.