Cara Mengetahui Nomor Rangka dan Mesin Honda Beat F1


Cara Mengetahui Nomor Rangka dan Mesin Honda Beat F1

Memang gak semua pemilik Motor Honda Beat Injeksi F1 tahu dimana letak nomor rangka dan Mesinnya jika ingin melihatnya. Keingintahuan ini biasanya akan muncul ketika ingin melakukan HER 5 Tahunan, Mutasi atau ingin melakukan Balik Nama Kepemilikan kendaraan di Kantor Bersama SAMSAT.

Dan tentu nomor seri Mesin dan Rangka kendaraan bermotor adalah identitas unik yang harus dimiliki dan ada di BPKB atau STNK. Karena kalau gak ada kedua nomor tersebut atau menggantinya dengan unit yang baru, maka itu di nyatakan melanggar peraturan dan kendaraan kalian bisa ber-status ilegal dimata hukum.

Kemudian setiap tipe kendaraan bermotor roda 2 atau 4 berbeda, letak nomor rangka dan nomor mesin-nya, seperti Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan lain sebagainya. Kemudian untuk Merek Honda juga akan berlainan di setiap tipe-nya, seperti Motor Bebek Karburator, Injeksi, Sport dan lainnya.

Dimana Letak NOKA dan NOSIN Honda Beat F1 ?

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan dimana posisi nomor seri mesin dan rangka dari Honda Beat yang bisa dibutuhkan ketika kalian ingin melakukan pengecekan sendiri pada saat beli motor baru atau bekas, atau ingin melakukan Her 5 tahunan di Kantor SAMSAT. Berikut caranya.

Cara Mengetahui Nomor Rangka dan Mesin Honda Beat F1


1. Langsung saja, silahkan kalian berdirikan kendaraan kalian dengan menggunakan standar tengah

2. Lalu kalian buka Penutup atau Jok Honda, dan Letak Nomor Rangka ada di dekat Penutup Bensin

Cara Mengetahui Nomor Rangka dan Mesin Honda Beat F1

3. Jika kalian sudah melihat pada sisi bagian samping kiri, Maka kalian bisa melihat nomor mesin yang ada di bagian bawah Ruang Gear Box Honda Beat. Ow ya maaf temen-temen gambar di atas tangannya abaikan saja, jelek banget.

Dan menurut pengalaman saya, proses Her 5 Tahunan di Samsat sangatlah gampang tanpa Perantara. Ganti Plat kendaraan (Her 5-tahunan) sangat cepat tanpa banyak mengantri. Dan perlu kalian ingat, jangan titip ke calo, sebab jika jalan sendiri lebih mudah dan murah.

Dan sekarang sudah gak ada antrian panjang seperti jaman dulu saat Her atau Mutasi dan juga balik Nama di Samsat seperti beberapa tahun lalu, Sebab kini sudah banyak metode pembayaran pajak kendaraan seperti via Samsat Keliling, Kantor Pos, Indomart dan metode lain tanpa mendatangi samsat, sehingga dapat mengurangi antrian.

Baiklah temen-temen sampai disini dulu informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih.