Tips Ampuh Merawat Jok Motor Supaya Anti Robek

Tips Ampuh Merawat Jok Motor Supaya Anti Robek

Jok alias tempat duduk pada sepeda motor merupakan salah satu komponen yang penting dari sebuah kendaraan, karena sebagus apapun motornya jika memiliki kulit jok yang sobek atau berlubang, sudah pasti akan mengurangi daya tarik pada motor tersebut. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, jok bisa saja dan kapan saja menjadi robek pula.

Jadi hal ini tentunya akan menjadi masalah. Apalagi kalau jok terbuat dari busa bagian dalamnya, maka jika lapisannya robek bisa basah dan mengurangi kenyamanan saat kalian berkendara. Walaupun bodi motor kinclong namun jika joknya robek, akan jadi pusat perhatian. Karena, jok juga menentukan estetika tampilan pada kendaraan.

Untuk mengantisipasi hal itu, berikut cara ampuh merawat jok motor agar tidak mudah robek.

Tips Ampuh Merawat Jok Motor Supaya Anti Robek

1. Jika kaian menggunakan jok bawaan dari pabrikan, Sebaiknya kalian lebih sering membersihkan bagian tersebut dengan lap hingga bersih. Tetapi, buat orang yang gemar memodifikasi jok, alangkah lebih baik memilih bahan kulit yang berkualitas.

2. Kemudian, sebaiknya kalian semprot jok tersebut menggunakan cairan pembersih khusus. Cairan sejenis itu sangat mudah ditemukan di pasaran, kalian tinggal pilih saja merek yang sesuai dengan selera kalian.

Tips Ampuh Merawat Jok Motor Supaya Anti Robek

3. Jika kalian sudah menyemprot dengan cairan khusus, Lalu kalian bersihkan cairan tersebut menggunakan lap lembut yang ditambahkan sedikit air. Kemudian, kalian bersihkan permukaan jok tersebut secara merata.

4. Jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka segeralah keringkan jok tersebut menggunakan lap bersih dan kering. Dan jangan sampai ada cairan yang tertinggal di atas permukaan.

5. Selanjutnya jika kalian memarkir motor, di usahakan untuk memilih tempat yang teduh, yang tidak terkena panas dan hujan. Karena jok pada umumnya yang berbahan kulit sensitif dengan cuaca, terutama cuaca panas dan sinar mathari.

Ok teman-teman itu saja tips dan sekaligus informasi dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian, terimakasih dan selamat mencoba!