Harga Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI

Harga Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI

Pertama kali meluncur dipasar otomotif pada tahun 2012 motor sport Ninja 250 FI , saat itu hadir sebagai penerus dari Ninja 250, yang masih memakai karburator. Walaupun masih tergolong motor baru, akan tetapi kita harus memeriksa tentang kondisi motor bekas Kawasaki Ninja 250 FI yang akan kalian beli.

Nah selain akselerasi yang baik, motor sport fairing yang berkapasitas mesin 250 cc ini juga sangat menunjang penampilan dan menjadi bagian dari style. Langsung saja kita bahas beberapa bagian yang harus kalian perhatikan sebelum membeli motor bekas Ninja 250 FI 2013.

Harga Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI


Yang pertama kalian harus cek sitting klep, pada bagian ini dapat rusak sebab mesin berputar melebihi batas, misalnya jika sudah pernah mengganti ECU racing aftermarket yang mempunyai limiter lebih tinggi dari standar. Lalu efek yang di akibatkan kalau oli mesin berkurang, hal ini dapat menyebabkan sejumlah komponen di dalam mesin rusak, sebut saja kruk as, piston dan lainnya.

Harga Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI

Selanjutnya kalau mesin dalam kondisi standar termasuk minim masalah, yang bahaya kalau pernah dimodifikasi, sitting klep bisa rusak. Lalu kalau kondisi oli gak diperhatikan dapat berpotensi oli berkurang atau kering yang dapat merusak jeroan mesin.

Kemudian periksalah sistem kelistrikannya, dan kalian pastikan semuanya masih berjalan dengan normal supaya gak berpengaruh kepada sistem injeksi. Bagian kaki-kaki seperti uni-track monoshock juga harus kalian periksa, sebab biasanya pada bagian ini kadang seret dan berkarat sehingga berpengaruh terhadap kestabilan suspensi motor.

Dan untuk saat ini harga motor bekas Ninja 250 FI tahun 2013 berada dikisaran harga Rp 43 juta sampai Rp 48 juta, tentunya tergantung kondisi motor dan wilayah masing-masing.

Berikut data spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI beserta kelebihan dan kekurangannya.

Kapasitas mesin: 250 cc
Konfigurasi mesin: 2 silinder DOHC
injeksi Transmisi: 6 speed M/T

Kelebihan:
1. Mesin kencang
2. Jaringan servis luas
3. aftersales service luas
4. Mudah dimodifikasi

Kekurangan.
1. Oli mesin kerap berkurang
2. Harga cukup mahal
3. spare parts mahal

Jika kalian sudah yakin dan sudah membawa pulang Ninja 250 FI, alangkah baiknya kalian langsung lakukan pengecekan dan servis di bengkel resmi Kawasaki sebab motor ini sudah memakai sistem injeksi dan di bengkel resmi tentunya mempunyai peralatan yang relatif komplit.

Bukan cuma servis, sebaiknya ada sejumlah part yang harus di ganti untuk mengembalikan performa Ninja 250 FI kalian seperti baru, antara lain: oli mesin, busi, filter udara, filter oli, gir set, Kampas rem depan-belakang dan Kampas kopling.

Demikian sekiranya informasi yang dapat saya sajikan untuk temen-temen agar bisa di jadikan patokan sebelum membeli motor Kawasaki Ninja 250 FI. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.