Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang


Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang

Pada saat kalian mencari kunci motor karena lupa menyimpannya, maka rasanya di ibarat mencari jarum di atas tumpukan jerami, begitulah perumpamaannya. Apalagi kalau sedang dikejar waktu, tentu kalian merasa saat itu sedang bermain dalam film action dengan penjahat mengepung dari berbagai penjuru.

Dan hampir dialami oleh sebagian orang, dalam mencari kunci motor yang hilang hampir sama depresinya ketika mencari cinta sejati yang tak kunjung datang. Jadi supaya kalian gak stres nyari kunci motor yang hilang, simak berikut ini tips sederhana supaya kunci motor kalian mudah ditemukan.

Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang


1. Pasangkan gantungan kunci dengan beban yang cukup berat

Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang

Harus di usahakan agar selalu menngunakan gantungan pada kunci motor supaya gampang ditemukan kalau lupa menyimpannya. Memberi gantungan pada kunci akan membuat kalian selalu ingat di mana posisi kunci motor kalian berada. Apalagi kalau beban gantungan cukup berat, dan kemungkinan kunci motor ‘bersembunyi’ juga semakin kecil.

2. Periksa dua lubang kunci utama pada motor

Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang

Pada saat kalian berada di parkiran atau beranda rumah, pastikan agar selalu periksa dua lubang kunci pada motor sebelum kalian meninggalkannya; kalian harus periksa lubang kunci untuk menghidupkan motor dan lubang kunci untuk membuka bagasi motor. Karena kebanyakan orang biasanya akan gampang lupa mengambil kembali kunci motor yang tergantung di kedua lubang kunci tersebut.

3. Gantung di atas paku tepat di depan pintu masuk kamar atau cermin kalian

Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang

Kalian harus bisa tempatkan gantungan khusus buat menyimpan kunci motor di tempat-tempat yang paling sering dilewati ketika berada di rumah. Nah kalian bisa menempatkan tempat kunci di depan pintu masuk kamar, di sebelah cermin, di tembok ruang tamu dan sebagainya. Biasanya orang sering beranggapan karena masih berada di rumah sendiri, maka kalian meletakkan kunci motor di sembarang tempat.

4. Jangan menyimpan kunci di dalam saku baju

Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang

Selanjutnya kalian juga merasa karena alasan mudah dijangkau, sehingga kalian dengan gampang meletakkan kunci motor di dalam saku baju. Perlu kalian ketahui, bahwa menyimpan kunci motor di dalam saku baju akan membuatnya rentan terjatuh, yang disebabkan oleh gerakan tubuh yang gak disadari.

Nah saku baju mempunyai ukuran yang sangat luas, besar kemungkinan kunci motor hilang akan terbuka lebar. Karena lain halnya kalau saku baju kalian mempunyai kancing, nah kemungkinan kunci hilang juga semakin kecil.

5. Ucapkan tempat saat meletakkan kunci

Tips Agar Kunci Motor Gak Hilang

Yang paling sering diabaikan oleh banyak orang pada saat menyimpan kunci motor di rumah. Kalau kalian menyimpan kunci motor di tempat-tempat tertentu, sebaiknya kalian ucapkan dengan lantang ‘nama tempat’ dimana kalian menyimpan kunci motor tersebut.

Pada saat kalian menyebutkan ‘tempat’ dengan keras, maka diam-diam alam bawah sadar kalian akan merekamnya dengan kuat. Maka di lain waktu ketika kalian kehilangan kunci, alam bawah sadar kalian akan membantu mengingat ‘tempat’ dimana kalian menyimpan kunci motor tersebut. Gak percaya? Coba aja sendiri!

Namun walaupun bagaimana kalian harus tetap teliti dan jangan sembarangan ketika menyimpan kunci motor kalian. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, terimakasih.