Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Yamaha Byson Vs Honda CBR 250. Tiap-tiap motor tentu mempunyai keunggulan dan kekurangan. Begitupun Yamaha Byson dan Honda CBR 250. Yamaha Byson adalah satu dari beberapa motor yang fenomenal di pasar Indonesia. Mempunyai tampilan macho menjadikan motor yang satu ini berhasil merebut penghargaan motor sport terbaik pada 2011. Lalu bagaimana dengan Honda CBR 250? Motor sport premium ini tentu tak usah diragukan kehebatannya di jalanan. Dengan kapasitas mesin mencapai 250 cc adalah kapasitas tertinggi untuk motor harian. Berikut adalah komparasi Yamaha Byson Vs Honda CBR 250.

Komparasi Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Perbandingan Spesifikasi Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Melihat spesifikasi Yamaha Byson agak memang tak imbang bila harus dibandingkan dengan Honda CBR 250. Yamaha Byson hanya menyandang mesin dengan kapasitas 153 cc dengan pengabut bahan bakar masih menggunakan karburator vakum. Bandingkan dengan spesifikasi Honda CBR 250 yang berkapasitas mesin mencapai 250 cc dengan sistm bahan bakar sudah injeksi. Aplikasi sistem injeksi pasti sangat membantu efisiensi pemakaian bahan bakar. Yamaha Byson hanya mampu menghasilkan daya sebesar 10, 1 kw pada putaran mesin 7500 rpm. Bandingkan sekali lagi dengan daya yang mampu dihasilkan oleh Honda CBR 250 yang mencapai 23,7 HP pada putaran mesin 9000 rpm. Untuk tangki bahan bakar keduanya sama sama mempunyai kapasitas besar yaitu 12 liter untuk Byson dan 13 liter untuk CBR 250. Keduanya pun mempunyai panel digital speedometer yang menjadikannya terlihat lebih gagah.

Beralih ke sektor rem, sangat disayangkan ternyata Yamaha Byson masih mengadopsi rem belakang tromol. Untuk motor sport dengan bodi besar tentunya lebih aman bila mengadopsi rem belakang cakram karena lebih pakem. Beda dengan Honda CBR 250 yang rem depan belakang sudah menerapkan rem cakram. Spesifikasi rem pada Honda CBR 250 disebut C-ABS (Combined Anti-Lock Brake System). Sistem C-ABS ini guna mencegah terjadinya selip pada ban ketika pengendara mengerem mendadak. Spesifikasi tersebut sering diadopsi oleh mobil-mobil terkini. Sistem rem tersebut memang telah jadi standar safety riding dunia. Di mobil kita semua sudah paham seperti apa pengereman mengandalkan sistem ABS ini.

Spesifikasi Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Akselerasi Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Berbicara tentang akselerasi kedua kendaraan ini pastinya di atas kertas kita sudah memegang Honda CBR 250. Akselerasi Honda CBR 250 anda akan terbengong bengong karena untuk mencapai kecepatan dari 0 sampai 100 km/jam butuh waktu hanya 8,6 detik. Sedang pada Byson untuk mencapai kecepatan dari 0 sampai 100 km/jam butuh waktu hanya 10,9 detik. Top speed yang mampu diraih oleh Yamaha Byson pun hanya mencapai 110 km/jam jauh di bawah top speed yang mampu diraih Honda CBR 250 yang mencapai 151 km/jam. Lagi lagi perbedaan kapasitas mesin yang terpaut jauh adalah penyebabnya.

Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Harga Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Untuk harga Yamaha Byson ini dibanderol pada harga OTR di kisaran 19, 9 jutaan hampir sama dengan motor sport dari merk lain. Namun jangan bandingkan dengan Honda CBR 250 yang mencapai 57 jutaan untuk satu unit baru. Sangat jauh bedanya Dengan uang yang sama anda dapat memperoleh 3 unit Yamaha Byson sementara Honda CBR 250 anda cuma dapat satu. Terserah anda mau pilih yang mana. Pastinya untuk penggunaan harian sangat direkomendasikan membeli Yamaha Byson yang jauh lbih murah.

Perbandingan Yamaha Byson Vs Honda CBR 250

Varian Yamaha Byson & Honda CBR 250

Yamaha Byson hadir dengan 4 pilihan warna yaitu kombinasi warna hitam biru, hitam merah, hitam silver dan putih. Sedangkan Honda CBR 250 hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Red White Blue, warna Repsol dan merah. Kombinasi warna pada kedua motor sport ini mampu menampilkan tampilan yang gagah dan kekar. So, pilih yang mana? Pikirkan matang-matang ya sebelum memilih, pastikan sesuai kebutuhan dan dana sobat. Semoga artikel kami tentang Komparasi Yamaha Byson Vs Honda CBR 250 bisa membantu sobat menentukan pilihan.