Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro. Bagi pengendara motor di Indonesia, konsumsi BBM adalah satu diantara aspek penting ketika membeli motor. Setelah itu adalah performa mesin dan yang ketiga adalah tampilan. Namun bagi pecinta motor Sport, tampilan dan performa mesin adalah pertimbangan utama, sedangkan konsumsi BBM adalah nomer ke sekian. Namun bila motor sport dengan tampilan gagah, performa mesin yahud sekaligus konsumsi BBM yang tak bikin kantong jebol itu baru istimewa. Itu semua ada pada Honda CB150 R dan New Honda Mega Pro.

Komparasi Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

Perbandingan Spesifikasi Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

New Honda MegaPro FI yang dikenalkan PT Astra Honda Motor adalah desain motor sport yang mengisi deretan motor hebat di kelas motor sport 150 cc yang dipunyai Honda. Salah satu spesifikasi New Honda Mega Pro adalah teknologi injeksi PGM-FI yang diusungnya. New Honda Mega Pro FI merespon kebutuhan pembeli pada motor sport tangguh, irit bahan bakar plus nyaman dinaiki untuk kegiatan setiap hari. New Honda Mega Pro FI datang menggunakan mesin 150 cc, SOHC, 5 speed. Mesin baru ini mempunyai kinerja bertenaga, responsif dan irit bahan bakar juga ramah lingkungan. Mesin baru ini pun sudah sesuai standar emisi EURO 3. Spesifikasi New Honda Mega Pro lainnya adalah comfortable riding position. Kenyamanan berkendara ini lantaran spesifikasi adjustable monoshock menggunakan dual springs system dimana pegas sebelah bawahnya dapat disesuaikan. Di samping itu, New Honda Mega Pro telah pula mengaplikasikan mekanisme pengereman disc brake depan dan belakang, hasilnya performa pengereman jadi maksimal. Terpasang juga beberapa fitur canggih semacam digital speedometer, secure key shutter juga passing lamp.

Sedangkan spesifikasi Honda CB150 R Street Fire dengan membawa mesin 150 cc, 6 Speed, DOHC, dilengkapi juga teknologi pengabut bahan bakar PGM-FI berpendingin cairan. Honda CB150R Street fire memboyong model speedy shape dengan ciri khas tajam, terlihat ramping dan ringan yang merupakan cerminan motor sport dengan kinerja tinggi yang sanggup memacu aura kecepatan. Dengan garis desain yang menyatu dan mengalir dimulai dari lampu depan sampai spakbor belakang. Hasilnya tampilan keseluruhan menjadi makin sporty dan agresif. Mekanisme pasokan bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) mampu mengeluarkan kinerja mesin yang luar biasa, akselerasi responsif dan juga tetap irit bahan bakar plus ramah lingkungan. Sudah sesuai dengan standar emisi gas buang Euro2. Fungsi liquid cooler pada mesin akan menghasilkan mesin yang bekrja dengan optimal saat motor dipacu dengan kecepatan tinggi atau digunakan touring dalam waktu lama.

Spesifikasi Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

Akselerasi Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

Berbicara tentang akselerasi Honda CB150 R ini sungguh mengagumkan dengan daya puncak yang mampu digapai sebesar 17 HP pada 10.000 RPM. Adapun torsi maksimum diraih pada nilai 13,1 Nm di 8.000 rpm. Mesin Honda CB150R Stree Fire ini sanggup memberikan kinerja yang spektakuler, sebab bisa menembus kecepatan puncak 126,88 km/jam dan akselerasi 10,6 detik untuk menempuh jarak 0 - 200 meter dari kondisi berhenti. Sedangkan New Honda Mega Pro mempunyai top speed sampai 116 km/jam dengan akselerasi 0 - 200 meter mencapai 11, 7 detik.

Perbandingan Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

Konsumsi BBM Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

Konsumsi BBM kedua motor masih terbilang irit walaupun sebagai motor sport. New Honda Mega Pro sanggup mencapai jarak 46,2 km untuk tiap liter bensin. Sedangkan Honda CB150 R untuk satu liternya sanggup mencapai jarak 43,4 km. Untuk anda yang akan membeli motor sport ini tak usah takut dengan konsumsi BBM kedua motor ini. Dengan menerapkan PGM-FI penggunaan bahan bakar menjadi irit.

Harga Honda CB 150 R Vs New Honda Mega Pro

New Honda MegaPro FI dirilis dengan harga OTR Jakarta sebesar 20,45 juta bersama 4 alternatif warna yakni Brave Black, Active White, Brace Blue dan Renegade Red. Honda CB150 R dipatok pada harga 22,35 OTR Jakarta dan hadir menggunakan 4 warna menarik, yaitu Lightening White, Speedy White, Astro Black serta Furious Red.