Honda Revo VS Yamaha Vega R

Honda Revo VS Yamaha Vega R. Motor saat ini adalah salah satu kebutuhan pokok untuk kebanyakan orang. Makanya fungsi motor sangat dibutuhkan namun itu masih terpulang dari keadaan motor itu. Tipikal masyarakat Indonesia ketika mencari sebuah motor kebanyakan adalah keiritan pemakaian bahan bakar dan juga harga suku cadang yang bersahabat dengan kantong. Oleh karena itu beberapa pabrikan motor di Indonesia mengeluarkan produk sepeda motor versi murah untuk masyarakat dengan dana terbatas. Tengok saja Astra Honda Motor yang mengeluarkan versi pahe yaitu Honda Revo pada tahun 2007 silam. Yamaha malah sudah lebih dulu merilis versi murahnya dengan kehadiran Yamaha Vega R. Kira-kira gimana ya perbandingan Honda Revo VS Yamaha Vega R? Yuk simak ulasan berikut.
Sebagai konsumen yang awam kita tentu akan bingung menentukan motor mana yang akan dipilih. Keduanya mengklaim sebagai motor bandel namun dengan konsumsi BBM yang irit. Berikut adalah perbandingan merek Motor Honda Revo dengan Yamaha Vega. Apa saja perbedaan pokok dari kedua motor itu? ikuti reviewnya berikut ini!

Honda Revo VS Yamaha Vega R

Konsumsi BBM Honda Revo VS Yamaha Vega R

Untuk konsumsi bahan bakar kelihatannya belum ada yang mengalahkan motor keluaran Honda. Semua tipe motor Honda diklaim produsennya sebagai yang teririt di kelasnya. Untuk Honda Revo ini konsumsi bahan bakarnya mencapai 46,9 km untuk seliter bensin. Sedangkan pada Vega R hanya mencapai 45,7 untuk 1 liter BBM. Namun itu semua juga tergantung dari cara mengendarai motornya. Bila ingin irit maka jangan sering stop and go, buka tutup gas mesti halus tak disentakkan dengan tiba tiba.

Akselerasi Honda Revo VS Yamaha Vega R

Nah untuk akselerasi maka Yamaha Vega R yang menang, mengapa? Walaupun sama sama memiliki kapasitas mesin mendekati 110 cc, Yamaha Vega R mempunyai langkah piston yang lebih panjang yaitu mencapai 54 mm, dengan begitu momen puntir lebih ringan yang menjadikan akselerasi Yamaha Vega R lebih dahsyat. Bandingkan dengan Honda Revo yang mempunyai stroke hanya  49.5 mm. Namun pendeknya stroke Honda Revo segera direvisi dengan kemunculan New Revo 110 cc dengan stroke lebih panjang. Untuk urusan capaian top speed,kedua motor hampir sama yaitu dengan kecepatan puncak mencapai 105 - 106 km/jam. Masih standar motor motor bebek pada umumnya.

Varian Honda Revo VS Yamaha Vega R

Pilihan warna pada Vega R ini tersedia dalam 7 warna menarik yaitu : White Force (putih kombinasi biru) Red Active (merah dengan perpaduan hitam), White Shadow (putih dengan paduan hitam), Black Action (hitam), Red Spirit (merah), White Power (putih) dan Blue Energy (biru). Adapun Honda Revo lama menyediakan pilihan warna yaitu : merah, putih, biru dan hitam. Dan untuk Honda New Revo tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Active red, Energetic Blue, Rapid Black dan Swift Grey.

Konsumsi BBM Honda Revo VS Yamaha Vega R

Harga Honda Revo VS Yamaha Vega R

Untuk masalah harga, Honda Revo menyediakan rentang harga yang lebih variatif tergantung tipe Revo yang anda pilih yaitu Revo FIT: Rp 11.400.000, Revo Std ABS: Rp 12.000.000, Revo CW ABS: Rp 13.200.000, Revo DX ABS: Rp 13.900.000, Revo Techno AT: Rp 15.900.000. Bagaimana denga Yamaha Vega R? Sama saja, Vega R pun hadir dengan rentang harga sebagai berikut Vega R DB Rp. 11.600.000,-, Vega ZR     Rp. 11.300.000,-, Vega ZR DB     Rp. 12.200.000,-  Anda tinggal memilih sesuai dengan kondisi keuangan anda. Untuk harga bekas, sepertinya Honda Revo masih agak lebih tinggi dibanding Vega R bekas sama seperti motor Honda bekas pada umumnya. Sudah tertanam dalam benak masyarakat bahwa motor Honda itu awet dan irit sehingga harga jual bekasnya pun masih mahal.