Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR

Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR. Untuk mereka yang tengah mencari sarana transportasi guna menunjang aktifitas setiap hari, sekarang banyak alternatif sepeda motor bebek  kelas bawah atau basic standar. Walaupun sebutannya motor low end tetap mempunyai spesifikasi- spesifikasi unggulan yang jadi pertimbangan ketika akan membeli. Dari pabrikan Yamaha hadir Vega ZR yang dikenalkan di acara Jakarta Motor Show (JMS) Desember 2008 dan dari pabrikan Honda hadir Honda Absolute Revo yang terakhir di-launching bulan Februari 2009. Sebelum membuat pilihan, tiada jeleknya kalau anda melihat lebih dulu spesifikasi Honda Absolute Revo dan Yamaha Vega ZR.

Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR Komparasi Harga Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR

Pada kedua motor itu dibanderol dengan harga yang hampir sama yakni kurang lebih  11 sampai 12 jutaan. Varian motor menggunakan pelek jari-jari serta rem tromol depan merupakan varian paling murah . Adapun varian yang memboyong pelek racing sekaligus disc break roda depan merupakan varian paling mahal.

Komparasi Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR Komporasi Kapasitas Mesin Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR

Honda Absolute Revo menyandang mesin bervolume silinder 110 cc adapun Yamaha Vega ZR memiliki volume silinder dengan ukuran 113.7 cc .wajar  apabila power maksimal Vega ZR memberikan tenaga terbesar yakni 8.8 PS pada 7500 rpm bila dibanding Honda Absolute Revo yang hanya 8.46 PS pada 7500 rpm.


Mesin Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR

Komparasi Desain Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR

Yamaha Vega ZR yang pertama dikenalkan pada penghujung tahun 2008 telah menggunakan model lampu depan terpisah dari lampu sein yang diposisikan pada bodi berwarna kuning layaknya model lampu sein motor era dulu. Honda Absolute Revo malah memiliki desain lampu yang menjadi satu semacam desain lampu motor bebek lama. Namun Absolute Revo ini memiliki keunggulan yaitu telah menggunakan multireflektor plus lampu senja.


Komparasi Fitur Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR


Speedometer :
Motor Vega ZR mempunyai desain speedometer yang begitu simpel dan sedikit indikator, tiada lampu indikator oper gigi, indikator lampu sein cuma satu, plus indikator mesin netral saja. Honda Absolute revo memiliki rancangan modern menggunakan indikator yang agak lengkap berupa indikator oper gigi, indikator lampu sein tersedia dua untuk kiri dan kanan. Plus warna bagian sisi kiri dengan warna perak menjadikannya makin tampak sporty.

Cover magnetic :
Cover magnetic terpasang dengan tujuan untuk meningkatkan pengamanan kunci dari tangan jahil yang terdapat di Honda Absolute Revo sementara Yamaha Vega ZR tetap menggunakan kunci konvensional. Penggemar Yamaha Vega ZR mesti ekstra hati-hati atau mesti menambah kunci pengaman lagi untuk mengoptimalkan keamanan motor dari pencurian.

Ruang Bagasi :
Honda Absolute Revo memiliki ruang bagasi dengan kapasitas 4.7 liter adapun Yamaha Vega ZR memiliki kapasitas yang lebih sempit.

Bentuk Knalpot :
Peralatan penyalur gas buang kepunyaan Yamaha Vega ZR memiliki dua warna yaitu krom serta hitam doft dilengkapi cover panas. Adapun pada Honda Absolute Revo memiliki model knalpot oval dengan perpaduan berwarna krom serta hitam.

Model Footstep pembonceng :
Yamaha Vega ZR mempunyai desain pipa besi bulat menggantung yang menghasilkan tampang yang lebih sporty sedangkan Honda Absolute Revo menerapkan desain menggantung juga namun memakai material cor demi mendapatkan efek sporty juga.

Varian Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR

Pilihan Warna Honda Absolute Revo Vs Yamaha Vega ZR

Yamaha Vega ZR hadir dengan 4 pilihan warna yaitu : Merah Semangat, Putih Sejati, Hitam Perkasa dan Biru Inspirasi. Sedangkan Honda Absolute Revo memberi lebih banyak pilihan yaitu : Honda Absolute Revo STD mempunyai  3 pilihan warna : Black Green, Black Red dan Black Blue. Honda Absolute Revo CW hadir dalam 4 pilihan warna: Black Green, Black Red, Black Blue dan Black.