New Honda Beat Injeksi Vs Suzuki Nex Injeksi

New Honda Beat Injeksi Vs Suzuki Nex Injeksi. Skuter otomatik alias skutik kian diminati sebab mudah dikendarai. Untuk Anda yang tengah menimbang-nimbang untuk memilih merek, anda dapat memilih salah satu dari New Honda Beat Injeksi atau Suzuki Nex Injeksi. Suzuki Nex FI terlihat sederhana. Dari modelnya terlihat tak begitu besar sehingga terkesan agresif, gesit, lincah dan gampang dikontrol.  New Honda BeAT FI yang hadir belakangan mempunyai tampilan sporty dan macho. Tampilannya yang agak lebih gemuk dari versi lama jadi ciri khasnya. Lengkungan tajam pada headlamp, model sayap dan setang pun menjadikannya tampak begitu sporty.

New Honda Beat Injeksi Vs Suzuki Nex Injeksi

New Honda Beat Injeksi Vs Suzuki Nex Injeksi


Spesifikasi New Honda Beat Injeksi diantaranya adalah adanya konsol di bawah setang. Laci kecil ini tersedia sepasang di kanan dan kiri sama seperti Suzuki Nex Injeksi. Bagasi di bawah jok, Suzuki Nex Injeksi mesti mengakui jika wadah meletakkan barangnya paling sempit ketimbang New Honda Beat. Bagasi yang kecil gara-gara mesti dibagi dengan rumah accu. Kedua motor sudah menerapkan suplai bahan bakar dengan teknologi Injeksi. Sensor Injeksi pada New Honda BeAT FI ialah Throttle Position Sensor (TPS), Crankshaft Position (CKP), Engine Coolant Temperature (ECT) atau Engine Oil Temperature (EOT) dan O2 Sensor. Suzuki mengaplikasikan kaidah Light, Efficient and Powerfull (LEaP).

Suku cadang mesin diciptakan lebih ringan dengan tidak membatasi power mesin. Jumlah sensor Injeksi Suzuki Nex ada 7 yaitu TPS (Throttle Position Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor) dan IATS (Intake Air Temperature Sensor), O2 Sensor, Crank Angle Sensor dan Engine Temperatur Sensor dan Tip-Over Sensor. Spesifikasi New honda Beat Injeksi yang berbeda dengan Suzuki Nex adalah teknologi CBS ( Combo Braking System) yaitu ketika menarik tuas rem belakang otomatis rem depan pun ikut tertarik sehingga dari segi keamanan, Honda Beat lebih bagus dibanding Nex.

Komparasi New Honda Beat Injeksi Vs Suzuki Nex Injeksi


Berbicara tentang akselerasi kedua motor, untuk akselerasi Suzuki Nex Injeksi dan New Honda Beat Injeksi hampir seimbang.Lihat saja data torsi puncak kedua motor yang hampir sama. 8,7Nm @6.500 rpm untuk Nex dan 8,68 Nm @6.500 rpm untuk Beat Injeksi. Namun power puncak yang mampu dikeluarkan oleh Suzuki Nex mengungguli Honda Beat. Tenaga maksimum yang berhasil digapai Suzuki Nex mencapai 9,4 PS  @8800 RPM sedangkan New Honda Beat Injeksi hanya 8,52 PS @8500 RPM. Kecepatan maksimal atau top speed dari New Honda Beat Injeksi ini mencapai 104 km/jam sedangkan Suzuki Nex Injeksi mempunyai top speed mencapai 105 km/jam.

Konsumsi BBM dari Suzuki Nex Injeksi dari hasil pengetesan sebuah majalah khusus otomotif diperoleh hasil yaitu untuk 1 liter bensin sanggup menempuh panjang lintasan sejauh 41,2 km/jam. Sedangkan konsumsi BBM New Honda Beat Injeksi adalah 42,5 km untuk satu liter bensin. Keduanya sama sama irit karena memang sudah membenamkan teknologi Injeksi untuk efisiensi bahan bakarnya.

Beralih dengan komparasi harga baru dari kedua motor matic ini. New Honda Beat mempunyai 3 pilihan harga meliputi : New Honda BeAT FI Spoke Wheel: Rp 12,1 juta, New Honda BeAT FI Casting Wheel: Rp 12,9 juta dan New Honda BeAT FI Combine Brake System: Rp 13,5 juta.

Adapun Suzuki Nex hanya menawarkan satu tipe yaitu Suzuki Nex FI Casting Wheel dengan harga Rp 12,65 juta. Varian warna untuk New Honda Beat Injeksi adalah Disco Green, Electro Red, Groovy Blue, Rock Black, Samba Orange dan Techno White. Sedang varian warna Suzuki Nex Injeksi adalah Suzuki Nex Two Tone Briliant White, Suzuki Nex Two Tone Pearl Sakura Pink Briliant White, Suzuki Nex Two Tone Macho Bright Blue Briliant White, Suzuki Nex Two Tone Pearl Flash Green Briliant White, Suzuki Nex Two Tone Titan Black dan Suzuki Nex Two Tone Celebration Red Titan Black. So, mau pilih yang mana? Itu terserah kalian sobat VMT. Semoga artikel kami tentang perbandingan New Honda Beat Injeksi Vs Suzuki Nex Injeksi membantu sobat menentukan pilihan yang bijak.