Ini Mobil Pilihan Buat ke Kampus, Kalian Pilih Mana?

Kalau berangkat ke kampus memang paling enak naik mobil. Karena menggunakan mobil kalian gak perlu panas-panasan di jalan, kemudian kalian juga bisa dengerin musik sepanjang perjalanan, dan kalian juga bisa skalian ngajak teman-teman nongkrong bareng sepulang kuliah.

Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan mobil-mobil berikut yang sangat cocok buat diajak ke kampus. Karena mobil-mobil ini harganya terbilang terjangkau gak terlalu mahal tapi gesit, irit bahan bakar, dan yang terpenting adalah perawatannya gak bakal menguras kantong kalian. Langsung saja kalian liat nih dibawah ini daftar mobil yang cocok buat ke kampus.

Ini Mobil Pilihan Buat ke Kampus, Kalian Pilih Mana?


1. Honda Brio

Ini Mobil Pilihan Buat ke Kampus, Kalian Pilih Mana?

Saya yakin semua pasti tahu sama mobil yang satu ini. Honda Brio adalah LCGC (Low Cost Green Car) ini merupakan andalan pabrikan Honda di Indonesia.

Mobil ini pas banget untuk dipakai ke kampus atau sekolah. Karena, ukurannya mungil gak terlalu besar. Maka gak perlu repot ketika mencari parkiran di kampus. Kemudian mesinnya juga gak malu-maluin, walaupun gak kencang-kencang banget.

Lalu untuk varian baru (Brio RS), mobil ini dibanderol dengan harga Rp140 jutaan, sedangkan varian lama (Brio Satya) dan sudah bekas dibanderol dengan harga Rp 100 jutaan.

2. Honda Jazz

Ini Mobil Pilihan Buat ke Kampus, Kalian Pilih Mana?

Selanjutnya, dari sejumlah mobil produksi Honda, Jazz ini merupakan salah satu yang paling banyak digemari oleh anak muda, sebab desain bodinya sangat elegan dan sporty.

Dan pada fiturnya juga terbilang cukup mewah, apalagi untuk varian Jazz produksi 2013 hingga sekarang yang sudah ada paddle shift, yang membuat pengemudi bisa berpindah gigi layaknya F1.

Akan tetapi harga mobil ini lebih mahal dari Brio. Varian terbaru jazz dibuka dengan harga Rp 260 jutaan. Lalu Jazz varian lama sudah dapat kalian bawa pulang dengan harga di bawah Rp 100 jutaan.

3. Toyota Agya/ Daihatsu Ayla

Ini Mobil Pilihan Buat ke Kampus, Kalian Pilih Mana?

Dua mobil ini merupakan LCGC hasil kerja sama Daihatsu dan Toyota. Yang mana keduanya mempunyai bentuk dan spesifikasi yang sama, jadi tinggal kalian pilih saja salah satunya, mana yang akan kalian gunakan.

Dengan bentuk bodi yang sangat mungil, dengan fitur yang cukup lumayan untuk sebuah LCGC, mobil ini menjadi favorit anak muda. Karena mobil ini dapat dijadikan 'bahan' modifikasi. Dan bahkan Youtuber kondang sekelas Motomobi juga menjadikan mobil ini sebagai salah satu koleksinya.

Kemudian harganya mobil ini juga gak terlalu mahal, hanya Rp 140 - 158 jutaan. Untuk yang bekasnya, harganya sudah di bawah Rp 100 jutaan.

4. Toyota Yaris

Ini Mobil Pilihan Buat ke Kampus, Kalian Pilih Mana?

Kalau yang satu ini dari versi awal memang sudah banyak peminatnya. Yaris sudah hampir sama dengan Jazz yang gak pernah lekang oleh waktu.

Bagaimana gak, karena modelnya juga cukup sporty untuk semua versi  dan fiturnya juga apik sehingga membuat banyak orang yang gemar, khususnya dikalangan anak muda.

Untuk harga, Yaris terbaru dibanderol dengan harga Rp 267 juta untuk versi sport (TRD), dan sekitar Rp 238 juta untuk versi yang biasa. Kemudian untuk varian lama, sudah bisa didapat mulai dari Rp 100 jutaan dan bahkan bisa lebih murah lagi.

5. Suzuki Swift

Ini Mobil Pilihan Buat ke Kampus, Kalian Pilih Mana?

Untuk mobil yang satu ini mungkin agak underrated atau kurang populer sebab banyak yang menganggap remeh. Padahal dari segi spesifikasi mobil ini bisa saja melebihi mobil-mobil yang kalian jagokan.

Yah, Suzuki Swift model lama hingga sekarang masih banyak penggemarnya, apalagi di kalangan anak muda sebab modelnya yang cukup gemuk sehingga membuatnya terlihat elegan dan sporty. Apalagi varian terbarunya yakni Suzuki Swift Sport yang pastinya akan menggugah selera.

 Kemudian untuk harga, Swift versi lama dibanderol Rp 200 - 220 jutaan, dan untuk varian Sport dibanderol Rp 323 juta. Untuk ukuran hatchback, harganya terbilang lumayan mahal.

Ok temen-temen, demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat, terimakasih.