Rekomendasi Motor Paling Irit Tahun 2019 Terbaru Di Indonesia

Motor Paling Irit - Mungkin kalian pernah memiliki pertanyaan motor yg paling irit apa sih? Nah, maka dari itu saya akan kasih rekomendasi motor paling irit di Indonesia yang bisa kalian pertimbangkan untuk kalian miliki.

Motor yang saya rekomendasikan ini sangat cocok buat kalian yang lebih menginginkan motor irit BBM dan bandel. Terutama buat gojek atau ojek online, pastinya sangat membutuhkan motor yang seperti ini. Terlebih harga bahan bakar minyak yang terus naik, membuat kita harus pintar-pintar memilih jenis motor yang irit bensin dan murah.

Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar dari sebuah motor selain faktor teknologi injeksi. Seperti motor 150cc lebih boros dibandingkan dengan motor 125cc atau 110cc. Jadi sekarang tergantung kalian untuk mencari motor paling irit terbaik di Indonesia. Berikut adalah  beberapa motor yang bisa kalian jadikan referensi.

motor paling irit di Indonesia

Daftar Motor Paling Irit Di Indonesia


1. Yamaha NMAX

gambar motor paling irit di indonesia nmax

Yamaha NMAX menjadi salah satu motor paling irit di Indonesia. Nggak salah? Mungkin kalian berpikir kalau motor ini boros bensin, kenyataanya motor ini dapat menempuh jarak 48 km dengan satu liter bensin. Cocok buat kalian yang hobi touring untuk menjelajah ratusan kilometer. Ini dikarenakan tidak lepas dari mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan (Variable Valve Actuation). Teknologi VVA juga membuat NMAX mempunyai tarikan mesin lebih bertenaga, yakni mencapai 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

2. Yamaha All New Byson FI

gambar motor paling irit di indonesia Yamaha All New Byson FI

Motor sport yang satu ini bisa dibilang lebih irit bensin dan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Yamaha Vixion. Nyatanya motor ini mengkonsumsi bahan bakar 44.6 km/liter berkat mesin 150cc yang dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection. Bukan hanya itu, All New Yamaha Byson paling irit BBM ini juga telah lulus uji emisi Euro 3 dan telah dilengkapi speedometer Full Digital. Sedangkan tenaganya mencapai 9.61 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 12.98 Nm pada 6.000 rpm. Cocok buat kalian yang ingin memiliki motor irit bensin dan tangguh.

3. Honda Vario 150 eSP

gambar motor paling irit di indonesia honda vario 150 esp

Motor paling irit di Indonesia sangat layak disematkan kepada Honda Vario 150. Motor ini memiliki mesin 150cc dan mampu menempuh 48 km per satu liter bensin. Perlu kalian ketahui saat pengeteasan Euro 2 bisa mencapai 52.9 km/liter. Di sisi lain kemampuan akselerasi motor paling irit ini juga bisa dibilang wow, sebab bisa berakselerasi dari 0 sampai 200 meter dalam waktu 11.94 detik. Jika kalian ingin motor irit dan kencang, motor ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki kecepatan maksimal mencapai 102 km/jam. Dan juga tersedia beragam fitur canggih, seperti Combi Brake System, Idling Stop System, dan AGC Starter.

4. Honda Verza 150

gambar motor paling irit di indonesia honda verza 150

Jika kalian mencari motor sport termurah di Indonesia, maka Honda Verza 150 jawabannya. Tak hanya murah, motor ini juga memiliki mesin irit BBM karena saat pengetesan Euro 3 mencapai 45.25 km/liter dan 48 km/liter saat pengetesan Euro 2. Motor ini mempunyai mesin berkapasitas 150cc.

5. Yamaha Fino 125 Blue Core

gambar motor paling irit di indonesia Yamaha Fino 125 Blue Core

Sesuai dengan namanya Yamaha Fino 125 Blue Core, motor ini menggunakan teknologi Blue Core untuk meningkatkan ketahanan mesin dan efesiensi bahan bakar. Bisa dibilang salah satu motor matic paling irit adalah Fino 125 Blue Core. Motor ini hanya memerlukan satu liter bensin untuk menempuh jarak 47.6 km. Demi kenyamanan dan aman dalam berkendara, New Fino memakai ban tubeless tapak lebar.

6. Honda Blade 125 FI

gambar motor paling irit di indonesia Honda Blade 125 FI

Motor paling irit ini memiliki teknologi PGM-FI yang membuat motor ini tidak hanya irit, namun juga bertenaga. Honda Blade 125 FI bisa menempuh jarak 57.2 km dengan 1 liter bensin, bahkan saat pengetesan Euro 2 bisa mencapai 61.8 km/liter. Mesin pada motor ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 10.1 PS pada 8.000 rpm dan tenaga mencapai 9.3 Nm pada 4.000 rpm.

7. Yamaha Vega Force

gambar motor paling irit di indonesia Yamaha Vega Force

Apa yang kalian pikirkan tentang Yamaha Vega Force? Bandel, irit, dan bertenaga itulah hal pertama ketika melihat motor ini. Konon motor paling irit ini hanya konsumsi bahan bakar 55.6 km dengan satu liter bensin yang tersimpan didalam tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter. Motor ini mempunyai mesin berkapasitas 110cc yang dikalim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 6.41 kw pada 7.000 rpm dan torsi sebesar 9.53 nm pada 5.500 rpm.

8. Honda Supra X 125

gambar motor paling irit di indonesia Honda Supra X 125

Motor ini dijuluki rajanya motor bebek. Hal bukan tanpa alasan, pasalnya Honda Supra X 125 hanya mengkonsumsi BBM 57.2 km/liter saat ditest dengan pengujian Euro 3. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 61.8 km/liter. Bahkan motor ini memiliki fitur terkini, seperti disk brake pada roda depan serta belakang.

9. Honda Revo X

gambar motor paling irit di indonesia Honda Revo X

Motor paling irit ini dilengkapi dengan sitem pembakaran Injeksi (PGM-FI) yang berpadu dengan mesin berkapasitas 109.17cc. Sehingga Honda Revo X bisa menjangkau 62.2 km dengan 1 liter bensin. Dengan mesin yang dimilikinya, motor ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 8.91 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 8.76 Nm pada 6.000 rpm.

10. All New Honda Beat

gambar motor paling irit di indonesia All New Honda Beat

Motor ini merupakan salah satu motor paling irit BBM yang sangat saya rekomendasikan untuk kalian. All New Honda Beat mampu menempuh 59 km/liter dan pengetasan Euro 3 mencapai 63 km/liter. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 110cc dan memiliki teknologi Idling Stop System yang terpadu dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) .

11. All New Honda Scoopy

gambar motor paling irit di indonesia All New Honda Scoopy

Dengan dilengkapi teknologi eSP, motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Selain performa mesin powerfull, All New Honda Scoopy juga sangat irit yang mana mampu menempuh jarak 59 km dengan satu liter bensin. Bahkan saat pengetesan Euro 2 mencapai 61.9 km/liter.

12. Suzuki Nex FI

gambar motor paling irit di indonesia Suzuki Nex FI

Motor ini buat saya kaget, pasalnya Suzuki Nex FI mampu menembus 109.8 kilometer dengan satu liter bensin. Karena ini rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) menobatkannya sebagai motor matic paling irit di Indonesia. Hal itu tak lepas dari teknologi yang digunakannya yaitu teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkapasitas 113cc.

Itulah beberapa motor paling irit di Indonesia yang saya rekomendasikan untuk kalian. Silahkan kalian pilih salah satu dari daftar di atas untuk kalian miliki. Semoga artikel ini bisa membantu kalian.