Cara Setting Karburator Motor Biar Irit Yang Benar

cara setting karburator motor niar irit
Sebenarnya setting karburator itu telah umum & telah tidak sedikit yg mengetahui langkah-langkahnya, tetapi tak seluruh dari mereka yg mengetahui kiat setting karburator yg baik & benar. Oleh sebab itu janganlah salah pilih guru buat menggali ilmu, dikarenakan itu yaitu ajaran sesat : D hihi.

Karburator yg di setting bersama benar dapat menciptakan motor kamu lebih irit maka duit kamu tak dapat langsung habis buat membeli BBM. Okey, serentak saja disimak berikut ulasan berkaitan kiat setting angin karburator dalam keadaan panas atau dingin.

Cara Setting Angin Karburator Dalam Kondisi Panas atau Dingin

cara setting angin karburator
Kenapa aku bedakan kiat setting karburator ini jadi 2, merupakan dikala keadaan mesin panas & ketika keadaan mesin dingin ?. Buat mengetahui jawabannyaserta-merta saja simak pembahasan di bawah ini. Cara setting karburator motor saat kondisi mesin dingin
Saat kondisi mesin dingin, menyetting angin karburator di pagi hari dangat penting karena saat diputaran RPM rendah tidak akan mbrebet.
  1. Nyalakan motor terlebih dahulu dan putar setelan stasioner sampai keputaran mesin yang terasa sudah mbrebet.
  2. Selanjutnya putar setelan angin karburator kekanan sampai terasa mesin mau mati.
  3. Kemudian putar kekiri sampai suara tertinggi atau suara mesin tidak mbrebet.
  4. Setelah itu turunkan putaran stationer pada putaran mesin yang anda inginkan.
 + Kelebihan dari setting karburator saat kondisi mesin dingin ini biasanya menghilangkan mbrebet saat pagi hari.
- Kekurangan ketika mesin panas kemungkinan stationer atau putaran mesin menjadi lebih tinggi.

Cara setting karburator motor saat kondisi mesin panas

  1. Dengerin suara mesin yang terus naik seiring putaran setelan angin berlawanan jarum jam.
  2. Pada saat terus meninggi maka ada saat dimana suara mesin akan turun.
  3. Disini kita bisa tentukan mau setel basah atau kering.
Basah = pada saat kondisi mesin terkencang
Kering = pada saat mesin turun dari nnaiknya RPM setelan angin sebelumnya
+ kelebihan setting karburator ini adalah saat kondisi mesin sudah panas maka akan membuat kondisi mesin prima dalam kondisi apapun.
_ Kekurangan yaitu jika setelan stationer terlalu rendah maka dipagi hari motor juga akan susah stationer. Hal ini disebabkan karena saat mesin dingin ruang pembakaran belum sepenuhnya terisi campuran bahan bakar.

Nah hingga disini menurut kamu bagus mana antara setting karburator dikala keadaan mesin dingin atau ketika keadaan mesin panas ?. Hingga disini perjumpaan kita kali ini & terima kasih telah berkunjung terhadap trik setting karburator motor supaya irit yg benar.