Kawasaki Athlete VS Suzuki Satria FU 150

Sampai kini, jenis motor bebek sport memang tak begitu banyak. Ada tiga merek yang lumayan digemari. Pertama pasti lah Suzuki Satria F150 kemudian Kawasaki Athlete 125, dan terkahir adalah Honda CS1. Ketiganya mempunyai desain sporty. Pada artikel berikut ini akan dijelaskan komparasi Suzuki Satria F150 vs Kawasaki Athlete  125.

 
Kawasaki Athlete VS Suzuki Satria FU 150

 

Spesifikasi Suzuki Satria F150 vs Kawasaki Athlete  125

Dilihat dari spesifikasinya Kawasaki Athlete menganut mekanisme kopling otomatis. Hal tersebut merupakan kelebihan tersendiri untuk mereka yang tak ingin repot dan tangan yang pegal menggenggam kopling, lebih-lebih untuk mereka yang berdomisili di kota dengan kemacetan motor ini dapat sebagai pilihan. Berbeda dengan Suzuki Satria FU 150 yang menggunakan mekanisme kopling manual yang sering membuat pegal tangan bila digunakan dijalanan macet. Mempunyai model tangki bensin terdapat di atas rangka depan menjadikan pengendara Kawasaki Athlete tak perlu susah - susah membuka jok bila hendak mengisi bensin. Kelebihan lain dari posisi tangki pada sasis tengah ini juga berfungsi meningkatkan kestabilan motor ketika bergerak. Pada Suzuki Satria FU letak tangki bensin berada di bawah jok dimana anda harus membuka jok dulu untuk mengisi bensin. Mempunyai model shock breaker horizontal menjadikan getaran yang dihasilkan oleh Kawasaki Athlete ini menjadi minim dibanding tipe monoshock link kepunyaan Suzuki Satria F150.


Suzuki Satria FU 150 VS  Kawasaki Athlete
Dilihat dari sisi spesifikasi mesin, terang Kawasaki Athlete masih di bawah Suzuki Satria F150, apakah itu dari sisi power ataupun keunggulan mesin, panel speedo meter yang tak komplit, rantai yang kerap kendur sekaligus akselerasi berat pada putaran bawah. Getaran mesin pun lumayan keras ketika digas di putaran atas. Berbeda dengan mesin 150 cc DOHC kepunyaan Satria FU 150 yang begitu responsif dengan 6 speed bandingkan dengan Kawasaki Athlete yang cukup puas dengan 4 kecepatan.

 

Harga Kawasaki Athlete Vs Suzuki Satria F150 125

Harga Kawasaki Athlete lebih murah bila dibanding Suzuki Satria F150. Kawasaki Athlete ini dapat anda bawa pulang setelah membayar Rp.15,6 juta OTR. Pas untuk mereka yang memiliki uang pas-pasan. Sedangkan Suzuki Satria FU 150 ini dibanderol harga 17,8 juta OTR Jakarta. Jelas terpaut jauh 2 juta lbih selisihnya.

kawasaki athlete vs satria fu

Konsumsi BBM Kawasaki Athlete Vs Suzuki Satria F150 125

Konsumsi bensin Kawasaki Athlete dengan kapasitas mesin yang hanya 125 cc tentu lebih irit yaitu 1 liter untuk menempuh jarak 40 km. Coba bandingkan dengan Suzuki Satria FU 150 dengan ukuran piston 150 cc terang saja konsumsi bensin sangat boros dengan rata rata 1 liter untuk menempuh jarak 25 km. Anda harus sering mampir ke POM bensin jika menggunakan motor ini, diperparah lagi kapasitas tangki bensin si Satria ini yang tergolong kecil untuk motor dengan cc besar yaitu hanya 4,5 liter.

satria fu vs kawasaki athlete
Bila anda saat ini sedang mencari motor dengan desain sporty namun dana yang anda miliki terbatas,maka pilihan tepat adalah Kawasaki Athlete. Namun bila uang yang anda miliki berlebih,akan lebih gaya tentunya memakai Suzuki Satria FU 150 ini. Untuk penggunaan setiap hari jelas saja Kawasaki Athlete lebih irit untuk biaya bahan bakar. Namun keduanya mempunyai kesamaan dalam hal harga spare part yang tergolong mahal. Lebih lebih spare part Kawasaki Athlete yang sudah discontinued oleh pabriknya Kawasaki Motor Indonesia. Bila yang anda harapkan adalah motor cepat dan responsif, sudah tepat bila anda memilih Suzuki Satria FU 150 ini. Selain cepat, juga lincah digunakan meliuk liuk saat kemacetan menghadang.

Semoga artikel tentang perbandingan kawasaki athlete vs satria fu 150 ini memberi pencerahan buat sobat yang sedang ingin membeli motor satria fu atau athlete.

Bagikan ke