Modifikasi Motor Airbrush Mio

Modifikasi Motor Airbrush Mio . Selamat sore sahabat VMT sekalian. Di sore yang mendung ini saya ingin berbagi foto-foto modifikasi airbrush. Sebelumnya selama ini ternyata saya belum pernah update modifikasi airbrush di blog ini. Maka dari itu, selama beberapa hari ke depan saya akan update modifikasi airbrush di blog modifikasi motor ini.

Modifikasi Mio Airbrush 


Yamaha mio merupakan salah satu matic yang kerap dimodifikasi para pecinta modifikasi motor. Banyak sekali modifikasi mio, termasuk salah satunya adalah modifikasi mio airbrush. Berikut adalah beberapa foto modifikasi airbrush mio terbaru yang admin dapatkan dari berbagai sumber:

Modifikasi Motor Airbrush Mio 2014

Modifikasi Motor Airbrush Mio 2014

Modifikasi Motor Airbrush Mio 2014

Modifikasi Motor Airbrush Mio 2014

Selain foto modifikasi airbrush di atas, ada juga modifikasi airbruh mio soul. Cekidot foto modifikasi airbrush mio soul berikut. Mungkin ada juga airbrush mio gt dan mio sporty. Simak saja, semoga menjadi inspirasi.

Modifikasi Airbrush Mio Soul, GT, Sporty Terbaru

modifikasi mio airbrush


modifikasi mio airbrush

modifikasi mio airbrush

modifikasi mio airbrush

modifikasi mio airbrush

modifikasi mio airbrush

Semoga foto modifikasi motor mio airbrush di atas memberi inspirasi sahabat sekalian. Buat sobat yang punya motor mio, tak ada salahnya untuk melakukan modifikasi motor kalian. Simak juga modifikasi motor mio berikut untuk menambah inspirasi sobat.

Perbandingan CDI BRT Vs CDI Rextor

Perbandingan CDI BRT Vs CDI Rextor. Tujuan orang memilih CDI berbeda-beda. Sebagian mengganti CDI motor mereka sekedar untuk memperbesar tenaga motor, ada pula yang cuma mau akselerasi motor mereka makin kencang atau konsumsi BBM makin irit. Ada banyak CDI yang dijual dipasaran namun setidaknya hanya dua yang terkenal dengan kualitasnya yaitu CDI BRT dan CDI Rextor.

Perbandingan CDI BRT Vs CDI Rextor


Tidak dapat dibantah, CDI BRT adalah salah satu merek CDI racing terpopuler di Indonesia. Nama besar CDI BRT bahkan dikenal hingga ke negeri seberang. Pilihan produk yang komplit bagi segala jenis motor. CDI ini pun terkenal awet, boleh jadi karena penciptanya Tommy Huang menanamkan teknologi Automatic Low Voltage Protection (ALVP) yang bisa memproteksi CDI ciptaannya ini dari penyebab terbanyak kerusakan CDI yaitu aki tekor. Ada dua varian CDI BRT di pasaran yaitu BRT Hyperband dan BRT.

Perbandingan CDI BRT Vs CDI Rextor


Dualband. CDI Hyperband hampir mirip dengan CDI standar namun dengan tidak ada limiter atau pembatas rpm. CDI Hyperband ini sanggup menerima rpm mencapai 20 ribu rpm. Itulah mengapa dinamakan dengan CDI Hyperband, sebab kisaran rpm yang dapat dijangkau motor begitu lebar. Dengan begitu memungkinkan meraih top speed lebih tinggi dari normalnya. Cara memasang CDI ini gampang saja seperti memasang CDI standar, cukup mencolokkan pada tempatnya, sudah beres. Tak usah utak atik pengapian lagi. Sebab CDI ini cuma mempunyai satu kurva pengapian saja.

CDI BRT Dualband dalam memorinya dibenamkan dua tipe kurva pengapian yang berlainan. Dua pengapian ini dapat dihidupkan ataupun dimatikan sekalipun motor dalam keadaan melaju. Katakan saja kurva pengapian A dan kurva pengapian B, kedua kurva tersebut mempunyai perbedaan derajat timing pengapian 2 derajat. Sehingga kurva pengapian B lebih maju 2 derajat dibanding kurva pengapian A.

Berikut adalah list harga CDI BRT secara lengkap :

CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha Jupiter Z 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha Mio 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha New Vega R 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha Scorpio 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha Vega 860.000
CDI Neo Dual Band, Click Honda Karisma 520.000
CDI Neo Dual Band, Click Honda CBR 150 660.000
CDI Neo Dual Band, Click Honda Sonic 660.000
CDI Neo Dual Band, Click Yamaha Jupiter Z 520.000
CDI Neo Dual Band, Click Yamaha Jupiter MX 135 LC 660.000
CDI Neo Dual Band, Click Yamaha Mio 520.000
CDI Neo Dual Band, Click Suzuki Smash 520.000
CDI Neo Dual Band, Click Suzuki Shogun 110 520.000
CDI Neo Dual Band, Click Suzuki Shogun 125 520.000
CDI Neo Dual Band, Click Suzuki Satria FU 150 660.000
CDI Neo Hyper Band Honda Beat 410.000
CDI Neo Hyper Band Honda CBR 150 610.000
CDI Neo Hyper Band Honda CS-1 610.000
CDI Neo Hyper Band Honda Karisma 125 410.000
CDI Neo Hyper Band Honda Sonic 410.000
CDI Neo Hyper Band Honda Tiger 410.000
CDI Neo Hyper Band Honda Tiger 410.000
CDI Neo Hyper Band Kawasaki Blitz 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Satria 120 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Satria FU 150 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Shogun 110 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Shogun 125 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Smash 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Spin 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Thunder 125 410.000
CDI Neo Hyper Band Suzuki Thunder 250 410.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha F1ZR, AC 410.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha Jupiter MX 135 LC 455.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha Jupiter Z 410.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha Mio 410.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha New Vega R 410.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha RX-King 410.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha Scorpio 410.000
CDI Neo Hyper Band Yamaha Vega R 410.000
CDI Neo I-Max Midi + Remote Honda CBR 150 960.000
CDI Neo I-Max Midi + Remote Honda CRF 250 960.000
CDI Neo I-Max Midi + Remote Honda CS-1 960.000
CDI Neo I-Max Midi + Remote Honda Karisma 960.000
CDI Neo I-Max Midi + Remote Honda Sonic 125 960.000
CDI Neo I-Max Midi + Remote Honda Supra Fit 960.000
CDI Neo I-Max Midi + Remote Kawasaki Ninja RR 960.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Jupiter Z, RK 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Jupiter Z, ST 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Jupiter Z, TR 460.000
CDI Neo Dual Band Honda Karisma, RK 460.000
CDI Neo Dual Band Honda Karisma, ST 460.000
CDI Neo Dual Band Honda Karisma, TR 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Mio, ST 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Mio, TR 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Mio, RK 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Satria FU 150, ST 645.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Satria FU 150, TR 645.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Satria FU 150, RK 645.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Shogun 125, ST, FL 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Shogun 125, TR, FL 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Shogun 125, RK, FL 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Shogun 125/SP, ST, FL 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Shogun 125/SP, TR, FL 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Shogun 125/SP, RK, FL 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha New Vega R, ST 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha New Vega R, TR 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha New Vega R, RK 460.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Vega R/AC, ST 440.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Vega R/AC, TR 440.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Vega R/AC, RK 440.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Scorpio/AC, ST 440.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Scorpio/AC, TR 440.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Scorpio/AC, RK 440.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Smash, RK 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Smash, ST 460.000
CDI Neo Dual Band Suzuki Smash, TR 460.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Honda CBR 150 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Honda CS-1 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Honda Karisma 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Honda Sonic 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Honda Supra Fit 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Honda Vario 770.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Kawasaki Ninja RR 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Suzuki Satria FU 150 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Suzuki Shogun 125 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Suzuki Smash 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha F1ZR 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha F1ZR/DC 860.000
CDI Neo Dual Band I-Max + Remote Yamaha Jupiter MX 135 LC 860.000
CDI Dual Band, Smart Click Honda Karisma 610.000
CDI Dual Band, Smart Click Honda CBR 150 660.000
CDI Dual Band, Smart Click Honda Sonic 660.000
CDI Dual Band, Smart Click Suzuki Smash 610.000
CDI Dual Band, Smart Click Suzuki Shogun 125 610.000
CDI Hyperband Yamaha Yupiter MX 135 LC, limiter 445.000
CDI Hyperband Suzuki Satria FU 150 595.000
CDI Hyperband Suzuki Satria FU 150, limiter 595.000
CDI Hyperband Honda Sonic 595.000
CDI Hyperband Honda Sonic, New 595.000
CDI Hyperband Suzuki Thunder 250 635.000
CDI Hyperband Honda CBR 150 595.000
CDI Hyperband Yamaha F1ZR, AC 395.000
CDI Hyperband Yamaha Jupiter Z 395.000
CDI Hyperband Honda Karisma 395.000
CDI Hyperband Yamaha RX-King, AC 395.000
CDI Hyperband Yamaha RX-King, DC 395.000
CDI Hyperband Suzuki Satria 120, 23 + Socket CDI 410.000
CDI Hyperband Suzuki Satria 120, 26 + Socket CDI 410.000
CDI Hyperband Kawasaki KZX 130 395.000
CDI Hyperband Yamaha Mio 395.000
CDI Hyperband Yamaha Mio, 32 395.000
CDI Hyperband Yamaha Mio, 35 395.000
CDI Hyperband Yamaha Mio, 37 395.000
CDI Hyperband Yamaha Scorpio 395.000
CDI Hyperband Suzuki Shogun 110 395.000
CDI Hyperband Suzuki Shogun 125 395.000
CDI Hyperband Suzuki Spin 395.000
CDI Hyperband Suzuki Smash 395.000
CDI Hyperband Honda Supra/ Legenda 395.000
CDI Hyperband Suzuki Thunder 125 395.000
CDI Hyperband Honda Tiger 395.000
CDI Hyperband Yamaha Vega R 395.000
CDI Hyperband Kawasaki Blitz 395.000
CDI Master Chip Yamaha Jupiter Z, 8 Chip 1.410.000
CDI Master Chip Honda Karisma, 8 Chip 1.410.000
CDI Master Chip Suzuki Smash, 8 Chip 1.410.000
CDI Master Chip Suzuki Shogun 110, 8 Chip 1.410.000
CDI Neo Dual Band Honda CBR 150, ST 660.000
CDI Neo Dual Band Honda CBR 150, TR 660.000
CDI Neo Dual Band Honda CBR 150, RK 660.000
CDI Neo Dual Band Honda CS-1, ST 660.000
CDI Neo Dual Band Honda CS-1, TR 660.000
CDI Neo Dual Band Honda CS-1, RK 660.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Jupiter MX 135 LC, TR 505.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Jupiter MX 135 LC, ST 505.000
CDI Neo Dual Band Yamaha Jupiter MX 135 LC, RK 505.000
CDI Dual Band Yamaha Yupiter MX 135 LC, Fan, 201-36/38 C1 RK 450.000
CDI Dual Band Yamaha Yupiter MX 135 LC, Fan, 201-32/34 C1 ST 450.000
CDI Dual Band Yamaha Yupiter MX 135 LC, Fan, 201-34/36 C1 TR 450.000
CDI Dual Band Yamaha Yupiter Z, RK 440.000
CDI Dual Band Yamaha Yupiter Z, ST 440.000
CDI Dual Band Yamaha Yupiter Z, TR 440.000
CDI Dual Band Honda Karisma, RK 440.000
CDI Dual Band Honda Karisma, ST 440.000
CDI Dual Band Honda Karisma, TR 440.000
CDI Dual Band Yamaha Mio, ST 440.000
CDI Dual Band Yamaha Mio, TR 440.000
CDI Dual Band Yamaha Mio, RK 440.000
CDI Dual Band Suzuki Satria FU 150, ST 645.000
CDI Dual Band Suzuki Satria FU 150, TR 645.000
CDI Dual Band Suzuki Satria FU 150, TR, Limiter 645.000
CDI Dual Band Honda CBR 150 645.000
CDI Dual Band Suzuki Shogun 125, RK 440.000
CDI Dual Band Suzuki Shogun 125, ST 440.000
CDI Dual Band Suzuki Shogun 125, TR 440.000
CDI Dual Band Kawasaki KZX 130 440.000
CDI Dual Band Yamaha Vega R, AC, TR 440.000
CDI Dual Band Yamaha Scorpio, AC, TR 440.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Honda CBR 150 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Honda CRF 250, AC 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Honda CS-1 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Honda Karisma 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Honda Sonic 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Honda Supra Fit, AC 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Kawasaki RR 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Suzuki Satria FU 150 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Suzuki Shogun 110 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Suzuki Shogun 125 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Suzuki Smash 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha F1ZR, DC 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha F1ZR, DC 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha Jupiter MX 135 LC 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha Jupiter Z 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha Mio 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha New Vega R 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha Scorpio, AC 760.000
CDI Dual Band I-Max + Remote Yamaha Vega, AC 760.000
CDI Dual Band, Smart Click Yamaha Jupiter Z 610.000
CDI Dual Band, Smart Click Yamaha Jupiter MX 135 LC 660.000
CDI Dual Band, Smart Click Yamaha Mio 610.000
CDI Dual Band, Smart Click Yamaha Vega R, AC 520.000
CDI Dual Band, Smart Click Yamaha Scorpio, AC 520.000
CDI Dual Band, Smart Click Suzuki Satria FU 150 660.000
Package Series CDI Honda Karisma + Cam Racing Kit Stage 1 735.000
Package Series CDI Honda Vario, Hyperband, F-Tech + Kampas Rem 670.000
Package Series CDI Hond Beat, Hyperband, F-Tech 670.000
Package Series CDI Kawasaki Ninja 250, i-DTIS + Remote + Switch On/Off 2.500.000
Reputasi CDI Rextor  tidak usah disangsikan lagi adalah merek CDI kenamaan di Indonesia yang populer dengan CDI programmable. Jejeran CDI Programmable high end misalnya varian CDI Rextor Monster dan CDI Rextor Pro Drag telah semenjak dulu menjadi andalan tim balap motor apakah itu pada arena road race ataupun drag bike. Selain dua varian CDI Rextor tadi ada juga CDI racing non-programmable bagi segmen pemula dengan harga lebih murah. CDI Rextor ada dua jenis yakni CDI Rextor Tunable dan CDI Rextor Adjustable.

CDI Rextor Tunable merupakan varian CDI Rextor paling murah menggunakan satu kurva pengapian atau single map yang bisa melayani putaran mesin hingga 21.500 rpm. Keunggulan CDI Rextor Tunable ialah adanya fitur PPA (Pulse Position Adjuster).  Anda mungkin sudah pernah mendengar modifikasi timing pengapian manual yang dilakukan sejumlah mekanik dengan men-setting sensor pick up pulser yang terletak pada magnet motor dengan maksud merubah timing pengapian. PPA pada CDI rextor ini pun hampir sama yaitu sebagai pengatur posisi pulser akan tetapi secara digital, sehingga tidak usah lagi harus membubut tonjolan pick up pulser, cuma dengan memutar tombol PPA ke kiri atau ke kanan menggunakan obeng. Semua timing pengapian mulai langsam hingga top timing akan maju atau mundur menurut putaran PPA. Menggunakan fitur PPA sebagai pengatur posisi pulser ini, timing pengapian untuk seluruh putaran mesin bisa digeser maju maupun digeser mundur hingga maksimal 4 derajat dari kondisi standar. Boleh jadi inilah mengapa dinamakan Tuneable yang maksudnya dapat di tuning lagi guna menemukan kurva pengapian yang pas menurut putaran mesin.

Berikut adalah list harga CDI Rextor secara lengkap :

CDI Programmable DC (Monster Edition) Yamaha Mio/Nouvo 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Yamaha New Vega R 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Yamaha Vega ZR 2.500.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Honda Absolute Revo 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Honda Blade 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Honda CS-1 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Honda Karisma 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Honda Supra X 125 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Suzuki Arashi 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Suzuki Satria FU 150 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Suzuki Shogun 125 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Suzuki Smash 110 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Yamaha Jupiter Z 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Yamaha Mio New 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Yamaha Mio/Nouvo 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Yamaha New Vega R 3.000.000
CDI Programmable DC (Pro Drag Edition) Yamaha Vega ZR 3.000.000
CDI Adjustable Honda Supra X 125 550.000
CDI Adjustable Honda Karisma 550.000
CDI Adjustable Honda CS-1 550.000
CDI Adjustable Honda Blade 550.000
CDI Adjustable Honda Absolute Revo 550.000
CDI Adjustable Yamaha Jupiter Z 550.000
CDI Adjustable Yamaha New Vega R 550.000
CDI Adjustable Yamaha Jupiter MX 135 LC 550.000
CDI Adjustable Yamaha Mio/Nouvo 550.000
CDI Adjustable Yamaha Mio New 550.000
CDI Adjustable Suzuki Shogun 125 550.000
CDI Adjustable Suzuki Arashi 550.000
CDI Adjustable Suzuki Smash 110 550.000
CDI Adjustable Suzuki Satria FU 150 550.000
CDI Programmable AC (Extrem) Yamaha Scorpio 1.000.000
CDI Programmable AC (Extrem) Yamaha Ctypton/Vega 1.000.000
CDI Programmable AC (GRM) Yamaha YZ 125 2.000.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Honda Absolute Revo 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Honda Blade 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Honda CS-1 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Honda Karisma 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Honda Supra X 125 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Suzuki Arashi 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Suzuki Satria FU 150 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Suzuki Shogun 125 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Suzuki Smash 110 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Yamaha Jupiter Z 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Yamaha Mio New 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Yamaha Mio/Nouvo 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Yamaha New Vega R 1.500.000
CDI Programmable DC (Limited Edition) Yamaha Vega ZR 1.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Honda Absolute Revo 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Honda Blade 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Honda CS-1 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Honda Karisma 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Honda Supra X 125 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Suzuki Arashi 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Suzuki Satria FU 150 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Suzuki Shogun 125 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Suzuki Smash 110 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Yamaha Jupiter Z 2.500.000
CDI Programmable DC (Monster Edition) Yamaha Mio New 2.500.000

Modifikasi Vespa Drag? Mungkinkah?

Modifikasi Vespa Drag. Terdengarnya mungkin agak aneh dan mengherankan. Modifikasi Vespa Drag? Mungkinkah? Yap mungkin-mungkin saja, tapi mungkin sangat langka sekali ya modifikasi vespa untuk drag. Di pagi hari ini admin VMT pengen share informasi unik di dunia modifikasi motor, bagaimana tidak unik, vespa drag gitu. Pagi pagi sangat bangun tidur habis nyeduh kopi hitam, duduk di depan laptop, nyari-nyari di google. Ketemu dah dengan modifikasi vespa drag.

Foto Modifikasi Vespa Drag


So, cekidot satu-satunya modifikasi vespa drag yang admin temukan di google images:

Foto Modifikasi Vespa Drag


Gimana? keren kan modifikasi vespa drag nya? Mungkin bisa menginspirasi sobat sekalian, kalo sobat punya vespa yang sudah dimodifikasi menjadi motor drag, silahkan kontak saya, nanti saya tambahkan di blog ini. Masih buat yang suka modifikasi vespa, simak juga modifikasi vespa gembel di sini.

Knalpot AHM Vs Knalpot R9

Knalpot AHM Vs Knalpot R9. Kegunaan knalpot pada motor semula ialah untuk meredam hasil pembakaran pada combustion chamber. Ledakan hasil pembakaran bahan bakar dan udara terjadi sangat cepat pada ruang bakar. Ledakan tersebut menghasilkan suara yang begitu berisik. Guna meredam suara itu maka gas sisa pembakaran tak seketika dibuang ke udara bebas. Gas buang dilewatkan lebih dulu ke muffler di dalam knalpot. Dengan perkembangan yang pesat di dunia otomotif maka fungsi knalpot pun tak cuma itu tapi juga untuk meningkatkan performa dan akselerasi mesin.

Dua merek knalpot yang saat ini banyak digunakan penggemar dunia modifikasi motor adalah knalpot AHM dan knalpot R9. R9 merupakan knalpot generasi baru. Knalpot R9 adalah knalpot berjenis racing namun menggunakan desain stylist. Pencampuran crom yang mempunyai efek hijau di silencer membuat penampilannya sangat eye catching. knalpot R9 pun banyak digunakan pada motor balap. Harga knalpot R9 tergolong agak mahal ketimbang pesaingnya. Varian knalpot R9 ada beberapa macam diantaranya adalah model Mugello, Motegi, Catalunya dan Monza. Sedangkan pilihan warna knalpot R9 meliputi Half Blue, Full Blue, Black Silver dan Genuine Carbon.

Daftar Harga Knalpot R9 :

  • R9 Racing Generation Motegi Full System-Silencer CNC, Kawasaki Ninja 250 R: Rp.2.000.000
  • R9 Racing Generation Motegi Full System-Silencer CNC, Kawasaki Ninja 150 RR: Rp.1.400.000
  • R9 Racing Generation Catalunya Full System-Silencer Trioval Black or Silver, Honda Tiger: Rp.675.000
  • R9 Racing Generation Catalunya Full System-Silencer Trioval Black or Silver, Yamaha Scorpio: Rp.675.000
  • R9 Racing Generation Catalunya Full System-Silencer Trioval Black or Silver, Yamaha V-Ixion: Rp.675.000
  • R9 Racing Generation Monza Blue Full System-Silencer CNC W/Blue, Honda CBR 150: Rp.1.750.000
  • R9 Racing Generation Monza Blue Full System-Silencer CNC W/Blue, Honda Tiger: Rp1.150.000
  • R9 Racing Generation Monza Blue Full System-Silencer CNC W/Blue, Yamaha V-Ixion: Rp.1.100.000
  • R9 Racing Generation Monza Blue Full System-Silencer CNC W/Blue, Yamaha Mio: Rp.1.000.000
  • R9 Racing Generation Monza Blue Full System-Silencer CNC W/Blue, Yamaha Jupiter MX 135 LC: Rp.900.000
  • R9 Racing Generation Monza Blue Full System-Silencer CNC W/Blue, Suzuki Satria FU-150: Rp.900.000
  • R9 Racing Generation Mugello NG System-Silencer Stainless Half Blue, Honda CBR 150: Rp.1.750.000
  • R9 Racing Generation Mugello NG System-Silencer Stainless Half Blue, Honda Tiger: Rp.1.150.000
  • R9 Racing Generation Mugello NG System-Silencer Stainless Half Blue, V-Ixion: Rp.1.100.000
  • R9 Racing Generation Mugello NG System-Silencer Stainless Half Blue,Jupiter MX 135 LC: Rp. 900.000
  • R9 Racing Generation Mugello NG System-Silencer Stainless Half Blue, Satria FU-150: Rp.900.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Honda Vario: Rp.900.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Honda Beat: Rp.650.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Karisma/Supra X 125: Rp.575.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Honda Revo: Rp.575.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Honda Blade: Rp.675.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Yamaha Scorpio Z: Rp.1.000.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Jupiter MX 135 LC: Rp.850.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Yamaha V-Ixion: Rp.900.000
  • R9 Racing Generation Mugello Full System-Silencer Half Blue, Yamaha Mio: Rp.650.000


Knalpot AHM adalah knalpot produksi Malaysia yang sudah lama beredar di Indonesia. Nama besarnya demikian populer di kalangan mekanik dan pembalap. Tidak sedikit yang menggunakannya untuk balap di track lurus atau drag bike dan beberapa juga ada yang menggunakannya untuk balap road race. Harga knalpot AHM pun tak murah, sedikit di bawah harga knalpot R9. Harga knalpot AHM untuk motor sport bentuk oval dua lubang, harga Rp. 400.000. Harga knalpot AHM untuk motor matic dan bebek berharga Rp.250.000. Ada beberapa warna knalpot AHM yang dijual di pasaran diantaranya adalah silver, warna pelangi, crom dan carbon. Sedangkan varian knalpot AHM meliputi model standar,model semi kolong dan model oval dua lubang.

Modifikasi Honda CB150R Street Fighter

Modifikasi Honda CB150R Street Fighter . Dunia modifikasi motor emang nggak ada habisnya jika digeluti. Banyak sekali kreatifitas muda mudi Indonesia untuk memodifikasi motornya. Di hari ini admin VMT akan membagikan informasi tentang modifikasi honda CB150R. Tetapi kali ini temanya adalah Modifikasi Street Fighter.

Berikut modifikasi Motor Honda CB150R Street Fighter yang dibalut warna hitam dengan perpaduan tralis yang dipoles merah marun untuk menunjukkan kesan berani. Selain itu melalui perubahan beberapa part motor ini juga tampil semakin gahar.

Modifikasi Honda CB150R Street Fighter 2014

Modifikasi Honda CB150R Street Fighter 2014

Modifikasi Honda CB150R Street Fighter 2014

Modifikasi Honda CB150R Street Fighter 2014


Untuk memodifikasi motor honda CB150R Street Fighter dibutuhkan biaya sekitar 3juta-an. Hanya dengan biaya tersebut honda CBR tersebut kian menarik dengan nuansa Street Fighter. Sekian posting kami tentang Modifikasi Honda CB150R Street Fighter , semoga menginspirasi. Jangan lupa baca juga modifikasi motor honda lainnya.

Komparasi Velg Comet Vs Velg Champ

Komparasi Velg Comet Vs Velg Champ. Tersedia dua tipe velg motor yaitu Spoke Wheel (SW) yaitu velg yang menggunakan jari-jari (ruji) dan Casting Wheel (CW) yang lazim dinamakan velg racing, dibuat dari besi yang dibuat lewat tahapan casting alias dicor. Velg tipe SW biasanya mempunyai harga lebih murah daripada velg CW. Kebanyak produsen motor menggunakan velg tipe jari jari pada produknya untuk menekan biaya produksi walau saat ini juga mulai dipakai velg tipe racing pada sejumlah produk motor.

Ada setidaknya dua merek velg jari jari yang beredar dipasaran yakni velg merek Comet dan merek Champ. Keduanya mempunyai rentang harga yang hampir sama. Lebih mahalan sedikit adalah velg Comet. Kedua merek velg ini ditujukan untuk pengguna motor yang mencari velg dengan harga ekonomis namun dengan kualitas yang memadai. Velg adalah salah satu komponen penting dalam menunjang keselamatan berkendara.

Komparasi Velg Comet Vs Velg Champ


Untuk varian velg Comet ada tiga model yang dapat dipilih yaitu model velg U-Shape, model Triangle dan model standar. Sedangkan varian velg Champ hanya menyediakan dua model yaitu model standar dan model U-Shape. Ada 6 pilihan warna velg Comet yang bisa dipilih mulai dari merah, silver, gold, titanium, hitam dan warna carbon. Sedangkan warna velg Champ yang beredar dipasaran hanya ada dua yaitu silver dan hitam.

Komparasi Velg Comet Vs Velg Champ

 
List harga Velg Champ :
  • Velg Champ U shape ukuran 120 x 17 silver Rp 115.000
  • Velg Champ U shape ukuran 140 x 17 silver Rp 125.000
  • Velg Champ U shape ukuran 160 x 17 silver Rp 135.000
  • Velg Champ U shape ukuran 120 x 17 black Rp 115.000
  • Velg Champ U shape ukuran 140 x 17 black Rp 125.000
  • Velg Champ U shape ukuran 160 x 17 black Rp 135.000
  • Velg Champ ukuran 185 x 17 silver Rp 155.000
  • Velg Champ ukuran 215 x 17 silver Rp 175.000
  • Velg Champ ukuran 250 x 17 silver Rp 195.000
  • Velg Champ ukuran 300 x 17 silver Rp 260.000
  • Velg Champ ukuran 350 x 17 silver Rp 310.000
  • Velg Champ ukuran 185 x 17 black Rp 155.000
  • Velg Champ ukuran 215 x 17 black Rp 175.000
  • Velg Champ ukuran 250 x 17 black Rp 195.000
  • Velg Champ ukuran 300 x 17 black Rp 260.000
  • Velg Champ ukuran 350 x 17 black Rp 310.000

List harga Velg Comet :
  • Velg Comet U shape warna red 140/160 x 14 : Rp 300.000
  • Velg Comet U shape warna titanium 140/160 x 14 : Rp 300.000
  • Velg Comet U shape warna gold 140/160 x 14 : Rp 300.000
  • Velg Comet U shape warna silver 140/160 x 14 : Rp 300.000
  • Velg Comet U shape warna silver 140 x 17 : Rp 160.000
  • Velg Comet U shape warna titanium 140 x 17 : Rp 160.000
  • Velg Comet U shape warna red 140 x 17 : Rp 160.000
  • Velg Comet U shape warna Gold 140 x 17 : Rp 160.000
  • Velg Comet U shape warna Black 140 x 17 : Rp 160.000
  • Velg Comet warna Silver Triangle 140 x 17 depan belakang :Rp 300.000 Velg Comet warna Red Triangle 140 x 17 depan belakang : Rp300.000
  • Velg Comet warna Gold Triangle 140 x 17 depan belakang : Rp300.000
  • Velg Comet warna Carbon 140 x 17 dan 160 x 17 : Rp 350.000

Perbandingan Velg TDR Vs Velg Comet

Perbandingan Velg TDR Vs Velg Comet. Velg adalah salah satu suku cadang penting di sebuah motor. Soalnya velg adalah tumpuan motor setelah ban. Sehingga velg yang digunakan di motor mesti kuat dan memakai material berkualitas. Velg Comet dan Velg TDR adalah dua merek yang layak dipertimbangkan kala anda hendak membeli velg untuk motor anda. Velg comet satu pabrik dengan velg TDR. Velg Comet ditujukan untuk pengendara motor pemula dengan harga murah dan velg TDR untuk pemakai motor dragrace maupun roadrace.


Perbandingan Velg TDR Vs Velg Comet

Setiap produk tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan tak terkecuali velg Comet dan TDR ini. Harga velg Comet cukup murah untuk pemilik motor. Boleh dibandingkan dengan velg serupa yang tersedia di pasaran. Warna velg Comet ada lima pilihan yang bisa anda pilih salah satunya diantara Red, Silver, Gold, Titanium, Black dan Carbon. Seringnya di sejumlah toko onderdil motor menyiapkan lebih dari 3 varian warna yang dapat Anda pilih. Velg Comet mempunyai mutu yang lumayan bagus dalam menumpu bermacam jenis motor yang beredar di Indonesia. Material aluminium yang dipakai lumayan solid. Akan tetapi harus diingat ketika melalui jalan bergelombang maupun tak beraturan jangan sampai melalui kubangan atau semacamnya dengan kecepatan tinggi. Varian velg Comet pun ada beberapa seperti model U Shape, model Triangle dan model standar. Model velg Comet ini begitu elegan dibanding velg lainnya.

Perbandingan Velg TDR Vs Velg Comet


Velg TDR pun memeiliki berbagai keunggulan, satu diantaranya ialah dari sisi desain yang terlihat berkelas dan elegan. Velg TDR mempunyai beberapa macam model yang bisa merubah motor kesayangan Anda jadi makin trendi, berkarakter, dan terkesan modern. Varian velg TDR diantaranya adalah model racing, U Shape jari jari dan model standar. Velg TDR telah teruji kualitasnya makanya sejumlah dragracer banyak yang menggunakan velg TDR ini. Pilihan warna velg TDR ada 6 yaitu silver, gold, titanium, titan brown, titan grey dan black.

Berikut adalah daftar harga velg Comet dan harga velg TDR selengkapnya :

Velg Comet :

  • Model U shape red ukuran 140/160 x 14 Rp 300.000
  • Model U shape titanium ukuran 140/160 x 14 Rp 300.000
  • Model U shape gold ukuran 140/160 x 14 Rp 300.000
  • Model U shape silver ukuran 140/160 x 14 Rp 300.000
  • Model U shape silver ukuran 140 x 17 Rp 160.000
  • Model U shape titanium ukuran 140 x 17 Rp 160.000
  • Model U shape red ukuran 140 x 17 Rp 160.000
  • Model U shape Gold ukuran 140 x 17 Rp 160.000
  • Model U shape Black ukuran 140 x 17 Rp 160.000
  • Model Silver Triangle ukuran 140 x 17 depan belakang Rp 300.000
  • Model Red Triangle ukuran 140 x 17 depan belakang Rp 300.000
  • Model Gold Triangle ukuran 140 x 17 depan belakang Rp 300.000
  • Model Carbon ukuran 140 x 17 dan ukuran 160 x 17 Rp 350.000

 Velg TDR :

  • Size 120 + 140 warna Silver / Gold : Rp 285.000
  • Size 120 + 140 warna Black / Titan Grey Rp 315.000
  • Size 120 + 140 warna Titan Brown : Rp 355.000
  • Size 160 warna Silver / Gold : Rp 315.000
  • Size 160 warna Black / Titan Grey : Rp 345.000
  • Size 160 warna Titan Brown : Rp 375.000
  • Size 185 warna Silver / Gold : Rp 350.000
  • Size 185 warna Black / Titan Grey : Rp 390.000
  • Size 185 warna Titan Brown : Rp 420.000
  • Size 215 warna Silver / Gold : Rp 385.000
  • Size 215 warna Black / Titan Grey : Rp 420.000
  • Size 215 warna Titan Brown : Rp 455.000
  • Size 250 warna Silver : Rp 415.000
  • Size 300 warna Silver : Rp 430.000 
Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang Perbandingan Velg TDR Vs Velg Comet, semoga menambah referensi sobat VMT di dunia pervelg-an.

Foto Modifikasi Vespa Gembel Keren Unik Nyentrik

Foto Modifikasi Vespa Gembel Keren Unik Nyentrik. Vespa adalah salah satu motor skuter jadul yang masih sangat digemari sampai saat ini. Bahkan buat yang sudah hobi vespa, berapapun dibeli, hanya untuk memuaskan hasrat memiliki skuter besi tua itu. Di Indonesia komunitas vespa sangat banyak sekali. Mulai dari komunitas vespa modern sampai gembel. Nah, pada kesempatan ini kami ingin memamerkan koleksi modifikasi motor vespa gembel yang keren-keren karya anak bangsa.


Foto Modifikasi Vespa Gembel Keren Unik Nyentrik


Berikut adalah beberapa foto modifikasi vespa gembel yang kami temukan di google images.

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel

Foto Modifikasi Vespa Gembel


Gimana sobat VMT, keren kan modifikasi vespa gembel di atas? Tertarik? Monggo segera modifikasi motor kalian.

Perbandingan Astrea Grand Vs Legenda

Perbandingan Astrea Grand Vs Legenda. Di tahun 1999 otoritas pemerintah membuat paket kebijakan Deregulasi Otomotif yang berakibat serbuan sepeda motor dari China yang dijual berharga murah. Mayoritas motor China tersebut dibuat dengan model yang serupa produk motor dari Honda. Berdasarkan statistik yang didapat dari Ditjen ILMEA, motor China tersebut dijual di Indonesia dengan membawa kurang lebih 300 merek. Harga jualnya pun benar-benar mengesankan pembeli saking murahnya. Misal saja motor China kembaran Astrea Supra sudah bisa dituntun pulang dengan menembusnya seharga 6 jutaan. Guna mengisi pasar yang kian berkembang dan menghadang motor China, di tahun 2001 pabrikan Honda merilis motor baru yang berkualitas berharga murah. Menggunakan teknologi hebat yang dipunyainya, Juli 2001 Honda mengenalkan motor bebek tergresnya yakni Honda Astrea Legenda yang segera mendapat sambutan meriah dari pasar. Legenda mirip sekali dengan produk motor Honda lainnya yaitu Honda Astrea Grand.

Perbandingan Astrea Grand Vs Legenda


Spesifikasi Astrea Grand dan Astrea Legenda hampir sama saja. Yang membedakan hanyalah kualitas material bodi dan juga mesin. Honda Astrea Grand memang terkenal dengan kehandalan mesinnya. Memiliki model yang klasik dan elegan, serupa dengan produk Honda untuk mobil yaitu Honda Civic Wonder. Astrea Grand ini memang mempunyai desain yang cantik dan tak ketinggalan zaman. Mempunyai lekukan bodi retro vintage akan tetapi mempunyai citarasa modern. Astrea Grand terkenal dengan mesin yang bandel. Suku cadang dan sasis motor ini terbukti awet dan kuat. Lihat saja di jalanan, Astrea Grand keluaran lama masih terlihat sehat biarpun umur mesin lumayan tua. Walaupun hampir sama, namun Astrea Legenda dibuat dengan material dengan kualitas lebih rendah untuk menekan ongkos produksi sehingga saat ini sangat jarang dijumpai Honda Astrea Legenda berseliweran di jalanan. Salah satu keunggulan Astrea Grand adalah ketersediaan suku cadang yang melimpah. Bahkan motor China pun menggunakan suku cadang Astrea Grand sebagai subtitusi.

Perbandingan Astrea Grand Vs Legenda

Berikut adalah spesifikasi mesin Honda Astrea Grand yang sama dengan Astrea Legenda :

  • Tipe mesin : 4 langkah , Overhead Camshaft
  • Diameter x langkah : 50 x 49.5 mm
  • Kapasitas silinder : 97.1 cc
  • Rasio Kompresi : 9 : 1
  • Power puncak : 7.3 DK pada 8.000 rpm
  • Torsi puncak : 7.55 Nm

Walaupun tergolong motor uzur namun dengan perawatan mesin rutin, akselerasi Astrea Grand akan tetap terjaga. Astrea Grand terkenal dengan akselerasinya yang responsif hampir setara dengan Honda Supra X karena memang basis mesin keduanya sama. Malah kecepatan Astrea Grand ini bisa mencapai top speed 100 km/jam jika kondisi mesin masih waras. Bagaimana dengan akselerasi Legenda? Sebenarnya sama saja dengan Astrea Grand, namun karena dibuat dengan kualitas part yang kurang maka tak disarankan menggeber motor ini dengan tiba-tiba. Kecepatan maksimum Legenda ini bisa mencapai 80 km/jam.

Produk Honda terkenal dengan keiritan bahan bakarnya tak terkecuali dengan motor tua Astrea Grand dan Legenda. Dalam sebuah tes didapatkan konsumsi BBM Astrea Grand rata rata mencapai 60 km untuk 1 liter bensin dan bahkan mencapai 77 km bila dijalankan dengan kecepatan konstan 55 km/jam. Namun nilai itu bisa kurang atau lebih tergantung cara mengendarai dan medan yang dilalui.

Harga Astrea Grand bekas masih terhitung tinggi untuk motor uzur yang masih jalan. Di pasar motor bekas Jakarta harga Astrea Grand 1996 adalah Rp 2.500.000 dan harga Astrea Grand 1997 berkisar Rp 2.600.000 dengan varian warna hanya hitam saja. Harga Legenda bekas lebih murah. Contohnya harga Legenda tahun 2002 hanya dihargai Rp. 2,4 juta dengan varian warna yang cuma ada satu yaitu hitam.